Sukses

Top 3: BSU 2022 Cair hingga Harta Kekayaan Keluarga Kerajaan Inggris

Artikel mengenai pencairan BSU 2022 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Bantuan Subsidi Upah atau BSU sebesar Rp 600 ribu akan cair ke rekening 4,36 juta penerima bantuan cair pada hari ini Senin, 12 September 2022.

Para penerima BSU 2022 tahap pertama dapat mengecek di rekening Himbara masing-masing dan mengambil dana BSU secara bertahap mulai hari ini.

Artikel mengenai pencairan BSU 2022 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 12 September 2022:

1. BSU Cair ke 4,36 Juta Pekerja Besok 12 September 2022, Siap-Siap Cek Rekening

Siap-siap besok Senin 12 September 2022, Bantuan Subsidi Upah atau BSU sebesar Rp 600 ribu akan cair ke rekening 4,36 juta penerima bantuan. Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan telah memproses pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 bagi pekerja/buruh.

Sebagaimana pelaksanaan Bantuan Subsidi Upah pada tahun-tahun sebelumnya, BSU 2022 juga dicairkan secara bertahap.

"Alhamdulillah, kami telah memproses pencairan dana BSU tahap pertama bagi 4,36 juta orang pekerja/buruh dengan anggaran mencapai Rp 2,61 Triliun. Dana tersebut diteruskan kepada Bank Himbara selaku Bank Penyalur melalui KPPN untuk selanjutnya disalurkan kepada para penerima BSU tahap pertama" kata Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi melalui siaran pers Biro Humas Kemnaker, dalam keterangannya, dikutip Minggu (11/9/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Intip Harta Kekayaan Milik Keluarga Kerajaan Inggris yang Tajir Melintir

Kamis (8/9) merupakan hari yang suram bagi keluarga kerajaan Inggris setelah Ratu Elizabeth II dinyatakan meninggal dunia di usia 96 tahun.

Dia terlihat sangat stabil di dalam Monarchy PLC, juga dikenal sebagai "The Firm" – sebuah institusi bernilai miliaran dolar yang menyalurkan jutaan pound sterling ke dalam ekonomi Inggris setiap tahun, Forbes melaporkan.

Sementara itu, berbicara soal harta, keluarga kerajaan tentu memiliki berbagai sumber pendapatan yang bervariasi Masing-masing, tidak diragukan lagi, sangat aman dalam hal finansial. Salah satunya mendapatkan penghasilan dari turis yang membayar untuk mengunjungi istana kerajaan.

Lantas, kira-kira berapa banyak uang yang dimiliki para bangsawan itu dan dari mana sumbernya?

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Harga BBM Naik, Zulkifli Hasan Pastikan Harga Telur Terus Turun

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan harga barang kebutuhan pokok terus stabil di masyarakat. Pihaknya pun terus melakukan pengawasan guna mengantisipasi gejolak harga, khususnya pasca kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Mendag Zulhas menjelaskan Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan Pemerintah Daerah untuk membantu biaya transportasi barang kebutuhan pokok. Terutama bagi daerah yang mengalami kenaikan harga pangan lebih dari 5 persen.

"Pemerintah daerah akan membantu subsidi transportasinya sehingga harga barang kebutuhan pokok dapat turun. Jadi ini harus menjadi perhatian jangan sampai bergejolak," ungkap Mendag Zulhas dalam keterangan tertulis, Minggu (11/9/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.