Sukses

Supaya Efisien dan Lancar, Inilah Pentingnya Warehouse saat Jalankan Bisnis E-commerce

Untuk bisa menjadi lebih mudah dan efisien, keberadaan warehouse menjadi penting.

Liputan6.com, Jakarta Ketika memulai bisnis untuk pertama kalinya, kita tidak hanya dituntut untuk memikirkan ide bisnis semata, melainkan juga harus memikirkan hal lainnya. Lokasi bisnis, penyimpanan produk, pengemasan produk sampai ke pengiriman produk harus dipikirkan secara matang.

Dan salah satu aspek penting yang harus dipikirkan adalah bagaimana cara penyimpanan produk dan di mana harus menyimpannya. Untuk bisa menjadi lebih mudah dan efisien, keberadaan warehouse menjadi penting.

Apalagi jika bisnis yang kamu jalankan based on e-commerce. Warehouse menjadi tambah penting, karena di sana lah produk akan disimpan untuk stok, packaging, dan pengiriman barang dilakukan setiap prosesnya.

Dengan kata lain, warehouse merupakan pusat lokasi yang mengelola produk masuk dan keluar. Jika tren bisnis kamu semakin meningkat, warehouse menjadi penting dimiliki. Itu dikarenakan, ruang fisik guna memelihara dan mengemas barang juga pasti meningkat.

Sebagai salah satu layanan homeshopping TV channel dan e-commerce terkemuka di Indonesia sejak 2009 yang lalu, Oshop memiliki warehouse yang luas dan eksklusif. Selain warehouse, showroom juga tak lupa untuk dihadirkan. Kedua hal tersebut dihadirkan bertujuan untuk memberikan produk yang terbaik dan layanan berbelanja yang cepat dan memuaskan untuk pelanggan, serta menjamin keamanan dan kualitas produk.

Dengan adanya warehouse, bisnis e-commerce di Oshop mampu memberikan layanan pengantaran barang yang dilakukan secara online dengan kecepatan yang tinggi. Operasionalnya juga mampu dijalankan dengan optimal untuk menerima barang yang masuk dengan tepat waktu.

Alurnya, ketika ada barang masuk ke warehouse Oshop, itu akan tersimpan dengan baik dan kualitasnya terjaga. Setelah itu, ketika ada order-an masuk, barang sudah siap untuk dikirim ke alamat rumah pelanggan yang memesan barang tersebut. Juga, pelanggan dapat mengajukan pengembalian barang atau retur apabila terjadi ketidaksesuaian pada barang yang telah dibeli.

Nah, jadi jangan ragu untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga dan pribadi di Oshop ya! Karena Oshop memiliki warehouse dan showroom ekslusif yang berlokasi di Jakarta, tepatnya di Jalan Kirana Avenue No. 90, Kompleks Goro, Pulomas, Jakarta. Kamu juga bisa mengunjungi Oshop secara online di sini dan bisa menghubungi via WhatsApp call center di 0858-10000-588.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.