Sukses

KitaLulus Masuk Nominasi Google Play Aplikasi Pilihan Pengguna 2022, Ini Daftar Aplikasi Lainnya

KitaLulus masuk dalam nominasi Google Play Aplikasi Pilihan Pengguna 2022.

Liputan6.com, Jakarta KitaLulus masuk dalam nominasi Google Play Aplikasi Pilihan Pengguna 2022. Ini merupakan bagian dari penghargaan terbaik tahunan Google untuk menyoroti aplikasi teratas di berbagai kategori, termasuk kategori Pilihan Pengguna yang mempertimbangkan suara dari pengguna.

Salah satu hal yang membuat KitaLulus dinominasikan sebagai Google Play Aplikasi Pilihan Pengguna 2022 yaitu karena rating yang baik. Pengguna menghargai aplikasi KitaLulus karena lowongan kerja yang benar dan aman.

Dengan penggabungan teknologi dan proses verifikasi yang andal, KitaLulus mampu memastikan ketepatan dan keamanan informasinya hingga lebih dari 99,95 persen. Berkat dukungan pengguna, KitaLulus masuk dalam Top 5 Aplikasi Kategori Bisnis di Play Store selama 30 minggu berturut-turut.

Aman dari Loker Penipuan

KitaLulus menjadi platform pencarian kerja teraman di Indonesia. Tidak semua perusahaan dapat memasang info lowongan kerja di KitaLulus. Hanya perusahaan yang benar-benar kredibel saja yang bisa lolos proses verifikasi.

Hal ini dilakukan KitaLulus dengan tujuan agar jobseeker mendapatkan tempat yang aman untuk melamar kerja dan terhindar dari perusahaan bodong yang kerap kali melakukan penipuan kepada pelamar.

“Aplikasi yang memberikan informasi lowongan pekerjaan yang 100 persen akurat. Jika belum percaya silahkan buktikan sendiri, yang jelas dengan melihat info loker di KitaLulus saya tidak lagi jadi pengangguran, dan terus bersemangat mencari lowongan kerja yang benefitnya lebih dari cukup,” ujar Indra M, salah satu pengguna KitaLulus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir di 60 Kota di Indonesia

KitaLulus ingin menjadi jembatan antara pencari kerja dengan penyedia lowongan. Itulah sebabnya KitaLulus selalu berusaha memperluas jangkauannya. Hingga kini, KitaLulus telah tersedia di 60 kota di Indonesia dan dipercaya oleh lebih dari 50.000 perusahaan.

Terdapat puluhan ribu lowongan kerja yang bisa dilamar oleh jobseeker dan lowongan kerjanya diperbarui setiap hari. Lowongan kerjanya pun bervariasi, mulai dari lowongan kerja untuk SMA/SMK, lulusan baru S-1, hingga untuk yang berpengalaman. Pelamar kerja bisa mencari kerja berdasarkan kota, bidang pekerjaan, industri perusahaan, gaji, dan kriteria lainnya.

Banyak Pengguna Berhasil Mendapat Pekerjaan

Aplikasi KitaLulus memproses lebih dari 3.000.000 lamaran setiap bulannya. Proses lamaran hanya akan terjadi apabila jobseeker memiliki kualifikasi yang sesuai dengan posisi yang dilamar. Jadi, baik perusahaan maupun jobseeker bisa dipastikan akan mendapatkan kandidat maupun pekerjaan yang sesuai dengan ekspektasi mereka.

Terlebih lagi, jobseeker juga akan otomatis terhubung dengan perusahaan lewat WhatsApp, Email, atau Dashboard HRD perusahaan. Sehingga komunikasi antara rekruter dengan pelamar kerja bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Salah satu pengguna aplikasi KitaLulus menambahkan, “Aku sudah dapat kerja dari Aplikasi KitaLulus dan mulai kerjanya juga Jumat sekarang, aku coba lamar lewat email susah dapat panggilan tapi pas aku coba lamar lewat Aplikasi ini banyak banget panggilan yang datang, memang gak semua panggilan lolos tapi se-engganya cepet banget respon buat dapat panggilannya dan gampang juga pakenya.”

User KitaLulus lain dengan nama akun Nandhut juga mengatakan, “Aku pake apk itu nyangkut terus lamarannya, udah 4 kalo ga 5 PT nge interview.”

 

3 dari 3 halaman

Nominasi Google Play Aplikasi Pilihan Pengguna 2022

Selain KitaLulus, berikut daftar nominasi lainnya untuk Aplikasi Pilihan Pengguna 2022:

- Dream by WOMBO

- Noteit widget

- KAKAO WEBTOON

- Sleep Tracker

- Virgo

- Mindtera

- Bicarakan.id

- Segari

- PetStar

Mulai hari ini, pengguna bisa memberikan dukungan langsung untuk Pilihan Pengguna Best App 2022 dengan melakukan voting. Caranya mudah, kamu tinggal masuk ke Play Store atau klik tautan berikut. Kemudian login menggunakan Google Account mu, dan klik tombol ‘Vote’ pada aplikasi yang dipilih.

Voting ini akan ditutup pada 14 November 2022. Sementara pengumuman pemenang akan disampaikan Google pada 1 Desember 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.