Sukses

Top 3: BSU Hangus pada 20 Desember 2022 Jika Tak Dicairkan

Kemenaker mengingatkan penyaluran program Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 600.000 berakhir pada 20 Desember 2022

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengingatkan penyaluran program Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 600.000 berakhir pada 20 Desember 2022.

Para pekerja/buruh yang merasa memenuhi syarat sebagai penerima BSU diimbau untuk segera mengambil BSU melalui kantor PT Pos Indonesia terdekat. 

Informasi mengenai BSU ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada sejumlah berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak di baca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (11/12/2022):

1. Buruan Cairkan BSU, Tinggal 10 Hari Lagi Sebelum Ditarik Negara Lagi

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengingatkan penyaluran program Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 600.000 berakhir pada 20 Desember 2022.

Para pekerja/buruh yang merasa memenuhi syarat sebagai penerima BSU diimbau untuk segera mengambil BSU melalui kantor PT Pos Indonesia terdekat. 

"Kemnaker bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Indonesia memperkuat sinergi dalam menggenjot sisa penyaluran BSU 2022 yang harus segera diberikan kepada pada penerima sebelum batas waktu akhir penyaluran BSU" kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam keterangannya di Jakarta, dikutip Sabtu (10/12/2022).

Anwar mengatakan, per 5 Desember 2022 BSU telah tersalurkan kepada 11,67 juta penerima. Dari jumlah tersebut penyaluran lewat PT Pos Indonesia telah sukses tersalur kepada 2,7 juta penerima sedangkan sisanya telah terlebih dahulu disalurkan melalui mekanisme transfer rekening bank Himbara.

Baca artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Harga Telur Ayam Tembus Rp 30.700 per Kg, Mendag: Masih Wajar

 Harga telur ayam mengalami kenaikan jelang libur perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Saat ini, harga pangan tinggi protein tersebut dijual hingga Rp30.700 per kilogram (kg) dari harga eceran tertinggi (HET) Rp 22.000 per kg.

"Harga telur naik sedikit, sebesar Rp30.700 per kg, tetapi di ritel modern masih Rp27.000 per kg," kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau ritel modern Hypermart dan Superindo di Jakarta Barat, ditulis Sabtu (10/12/2022).

Mendag Zulhas mengungkapkan, melonjaknya harga telur ayam tersebut disebabkan oleh meningkatnya permintaan dari masyarakat. Khususnya jelang perayaan Nataru.

"Kenaikan harga telur disebabkan permintaan yang meningkat jelang Natal dan tahun baru," ucapnya.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Erick Thohir Sekeluarga Terjun Langsung di Pernikahan Kaesang-Erina

Menteri BUMN Erick Thohir membawa seluruh keluarganya untuk terlibat dalam pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Erick sendiri diberi tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi ketua pelaksana penyelenggaraan pernikahan Kaesang-Erina.

Melaui unggahan Instagram pribadinya, Erick membagikan momen dia dan keluarganya, termasuk anak dan istrinya di foto pertama. Erick terlihat mengenakan baju khas budaya jawa berwarna hitam di pernikahan Kaesang-Erina

Enam+03:07VIDEO: Indonesia Berpotensi Diuntungkan Pematokan Harga Minyak Rusia Dia berdiri di sisi tengah, diantara anak perempuannya, dan istrinya, Elizabeth Thohir. Anak perempuannya mengenakan baju berwarna kuning, sementara sang istri mengenakan baju kebaya berwarna merah muda.

"Menghadiri acara akad nikah mas @kaesangp dan mba @erinagudono bersama keluarga," kata dia, mengutip akun Instagram @erickthohir, Sabtu (10/12/2022).

Baca artikel selengkapnya di sini

Video Terkini