Sukses

Penggiat Olahraga Sepeda Taufiq Supriadi Raih Penghargaan Jakarta Future Mobility

Penggiat olahraga sepeda Jakarta, Taufiq Supriadi, meraih penghargaan Jakarta Future Mobility dari Greenpeace dan Bike To work Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Penggiat olahraga sepeda Jakarta, Taufiq Supriadi, meraih penghargaan Jakarta Future Mobility dari Greenpeace dan Bike To work Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Greenpeace Indonesia Leonardo Simanjuntak dan Ketua Bike To Work Indonesia Fahmi Saimima pada Rabu, 14 Desember 2022 kemarin.

Acara yang digelar di GoetheHaus Hall, Goethe-Institut Indonesien Jakarta pusat ini, dilaksanakan dalam rangka kampanye anti polusi demi mobilitas Jakarta di masa depan.

“Terima kasih kepada pemerintah, Ini sangat luar biasa, dari 17 km jalur ke kantor sekarang 15km sudah ada bike lane/jalur sepeda, sayang kalau kita tidak memanfaatkannya” ujar Bapak dengan empat anak ini, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (15/12/2022).

Taufiq Supriadi aktif di berbagai komunitas antara lain sebagai Wakil Ketua IKANAS STAN, anggota BPK BERSEPEDA, Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta/IPSJ, STAN GOWES LINTANG, GOWES LINTANG ITB, Rombongan Bekasi (Bike to Work)ini 

Taufiq Supriadi rutin gowes menuju kantor sejauh 17 km dari kawasan Klender Jakarta Timur menuju Gatot Subroto Jakarta Pusat. Taufik pun mengapresiasi kehadiran jalur khusus sepeda yang telah disiapkan oleh pemerintah. Dengan adanya jalur sepeda ini, pemerintah serius mendahulukan pejalan kaki dan pesepeda sesuai amanat UU lalu lintas.

“Ya memang ada beberapa pemotor bahkan mobil yang seolah-olah tidak mendahulukan pesepeda dan pejalan kaki, kita sampaikan baik-baik, minta jalur kepada mereka, 'misi mas, minta jalur ya…'.98 persen rata-rata mereka mau memberi jalan kepada kita," ungkapnya.

"Semoga ke depan, sosialisasi bisa terus dilaksanakan oleh dinas terkait, sehingga akan banyak orang yang tertarik menggunakan sepeda menuju kantor masing-masing," tutup dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesepeda Tempuh Rute Berbentuk Unta untuk Rayakan Iduladha 2022

Sebelumnya, momen Iduladha 2022 yang jatuh pada Minggu (10/7/2022) dimaknai lewat beragam hal menarik. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang pesepeda yang menempuh rute berbentuk unta.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, pesepeda bernama Taufiq Supriadi tersebut gowes mandiri sejauh 191 kilometer. Ia memulai gowes dari Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, 9 Juli 2022 pukul 06.30 WIB dan diakhiri di kawasan tak jauh dari lokasi start.

Unta dipilih mengingat Iduladha identik dengan menyembelih hewan kurban, seperti unta. Sejauh ini belum ada yang menempuh rute berbentuk unta yang bertepatan dengan Iduladha dengan cara bersepeda seorang diri.

Menurut data kegiatan di laman Strava miliknya, pesepeda tersebut menempuh jarak 191 kilometer selama 9 jam 55 menit dan 30 detik. Ia mengunggah aktivitas bersepeda itu dengan tajuk "Merayakan Idul Adha 1443 H dengan membuat Unta di Jakarta".

Aktivitas bersepeda itu pun melalui rute dari wilayah Bekasi, kawasan Universitas Indonesia di Depok, hingga melalui Universitas Trisakti, Jakarta Barat. Unggahan tersebut disukai 112 kali dan dikomentari sebanyak 14 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.