Sukses

Jelang Nataru, Bisnis Perhotelan Tampilkan Wajah Baru

Mason Pine Hotel, mengumumkan peresmian akbar sebagai hotel bintang 5 yang baru direnovasi dengan bergaya art deco megah.

Liputan6.com, Jakarta Destinasi liburan ramah keluarga di Bandung, Mason Pine Hotel, mengumumkan peresmian akbar sebagai hotel bintang 5 yang baru direnovasi dengan bergaya art deco megah yang terletak di dataran tinggi Parahyangan.

Dengan dibukanya The Mason Wing, Mason Pine Hotel memperkenalkan 123 kamar baru presisius yang dirancang elegan dari keseluruhan total 287 kamar, serta fasilitas baru, seperti Samara Indonesian Dining yang fokus pada bahan-bahan baku musiman segar; Lounge terbuka yang menawarkan pemandangan dramatis kolam renang, spa mewah dengan layanan pijat dan toko souvenir.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari Mason Pine Hotel, yang telah meraih status bintang lima, dan kami sangat senang dapat membuka Mason Wing yang baru saja direnovasi, dirancang dengan indah oleh Farid Masdoeki dari Hadiprana Design. Kami berharap desain Art Deco dengan sentuhan estetika Jawa di setiap sudut Hotel yang indah akan menambah nilai lebih bagi para tamu,” ujar General Manager Mason Pine Hotel, Markus Goettfert, dikutip Sabtu (17/12/2022).

Pertama kali dibuka pada tahun 2008, Mason Pine Hotel terus berkembang dan menawarkan destinasi yang lebih baik dan besar, sangat ideal untuk keluarga, serta wisatawan bisnis.

Pada tahun 2019, The Mason Wing ditutup dalam rangka renovasi secara besar-besaran, dan pada 16 Desember 2022 maka dengan bangga memperkenalkan kepada public semua The Mason Wing baru.

Dirancang oleh arsitek ternama, Hadiprana Architecture, The Mason Wing menghadirkan sentuhan eksklusif Art Deco dipadukan dengan interior modern dimana dalam desain ini memberikan nuansa yang nyaman dan relaksasi total.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Naik Kelas

Pembukaan The Mason Wing juga menandai peningkatan status bintang Mason Pine Hotel. Tambahan kamar dan fasilitas mewah terbaru telah mengubah Mason Pine Hotel yang sebelumnya adalah hotel kelas bintang empat, kini naik menjadi hotel kelas bintang lima di Bandung.

Resor ini menawarkan liburan rekreasi terbaik dengan menawarkan kamar mewah dan estetik dengan pemandangan panorama sawah hijau, perbukitan, dan keindahan Danau Saguling.

Salah satu fasilitas terbaru yang akan menjadi sorotan utama dalam pembukaan The Mason Wing adalah Samara Indonesian Dining,restoran dan lounge baru yang menampilkan desain cantik dan elegan yang terinspirasi oleh elemen Indonesia ini dapat menampung hingga 72 tamu.

Menyajikan cita rasa otentik hidangan kegemaran yang lezat dari seluruh nusantara dengan sentuhan kontemporer modern khas Indonesia, Samara Indonesian Dining juga menyediakan VIP Private Dining Room untuk perjamuan yang lebih intim.

 

3 dari 4 halaman

Jelang Libur Nataru, Okupansi Hotel di Destinasi Wisata Utama Capai 80 Persen

Euforia libur Nataru (Natal 2022 dan Tahun Baru 2023) turut mendongkrak animo masyarakat untuk berwisata. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melaporkan, okupansi hotel pada destinasi wisata utama sudah mencapai 80 persen.

"Untuk destinasi utama sudah lebih dari 80 persen, biasanya itu minggu depan sudah 100 persen," ujar Direktur Utama InJourney Dony Oskaria di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Dony lantas mengingatkan warga yang hendak berlibur untuk segera melakukan pemesanan hotel. Pasalnya, ia memperkirakan kamar-kamar di tempat wisata favorit sudah full booked pada pekan depan.

"Makanya kita harapkan seluruh masyarakat yang ingin berpariwisata untuk segera booking hotelnya, nanti takut khawatir tidak mendapatkan," kata dia.

Di sisi lain, Dony mengabarkan, tingkat okupansi kamar hotel di destinasi non utama kini masih sekitar 51 persen.

"Average (destinasi wisata non utama) masih 51 persen, karena destinasi-destinasi yang tidak terlalu trafik tinggi masih berusaha untuk naik," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Kelola 30 Hotel

Adapun total hotel kelolaan yang berada di bawah naungan InJourney kini berjumlah 30 unit. Sebanyak 27 hotel diantaranya sudah beroperasi, dan 3 lainnya masih dalam tahap revitalisasi.

Direktur SDM dan Digital InJourney Herdy Rosadi Harman menginformasikan, total jumlah kamar yang tersedia sebanyak 3.629 unit. Ia berharap pemesanan untuk tahun baru bisa mencapai 50 persen.

"Total pemesanan tahun baru ada 50 persen dan hopefully bisa 60 persen," pungkas Herdy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.