Sukses

Libur Natal 2022, Ancol Diserbu 17 Ribu Pengunjung

Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara dipadati 17.000 pengunjung pada puncak libur Natal 2022. Angka ini diperoleh dari data pengunjung per 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara dipadati 17.000 pengunjung pada puncak libur Natal 2022. Angka ini diperoleh dari data pengunjung per 10.00 WIB.

"Per jam 10 ini, ada 17 ribu pengunjung di Ancol," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho, kepada Merdeka.com di Jakarta, Minggu (25/12).

Dia mengungkapkan, jumlah pengunjung pada hari Minggu Minggu ini berpotensi terus akan meningkat. Menyusul, pada Sabtu (24/12) jumlah pengunjung Ancol mencapai 46 ribu per hari seiring melandainya penularan virus Covid-19.

"Kalau secara total satu hari, contoh tanggal 24 kemarin, finish pengunjung di 46 ribu," jelasnya.

Eko mengimbau, kepada seluruh calon pengunjung untuk membeli tiket secara online di libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Selain itu, calon pengunjung juga diwajibkan untuk melakukan scan melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Saat ini, (pembelian tiket masih wajib online dan pembelian dihimbau maksimal H-1. Pengunjung tetap (harus) scan PeduliLindungi di depan pintu gerbang Ancol," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jelang Malam Tahun Baru 2023, Ancol Tutup Seluruh Unit Rekreasi Lebih Awal Kecuali Pantai

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara akan menutup seluruh unit rekreasinya lebih awal pada 31 Desember 2022, kecuali area pantai. Hal ini untuk kenyamanan pengunjung yang ingin keluar kawasan Ancol saat malam tahun baru 2023.

Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol, Eddy Prastiyo mengatakan, penutupan lebih awal seluruh unit rekreasi akan dilakukan pada pukul 15.00 WIB jelang malam tahun baru 2023.

"Penutupan lebih awal unit rekreasi itu untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang mau keluar kawasan agar tidak tertahan arus pengunjung yang akan masuk," katanya  saat ditemui di Walking Drums Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (22/12/2022).

Saat pergantian tahun, kepadatan pengunjung akan berpusat di tiga titik, yaitu Pantai Lagoon, Pantai Festival dan Putri Duyung Ancol.

Seperti dilansir Antara, kepadatan pengunjung bahkan diproyeksikan bisa mencapai empat kali lipat kapasitas kawasan Ancol yang maksimal bisa menampung 120 ribu hingga 130 ribu orang pada malam tahun baru.

"Pada saat 31 Desember dan 1 Januari, ini pasti akan ada eskalasi. Jadi kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung," kata VP Taman Impian Jaya Ancol Ferdinand Gultom.

VP Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol, Ticha Desanti mengatakan, selama periode liburan Natal dan tahun baru sejak 17 Desember hingga 8 Januari 2023, lima unit rekreasi di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol memberlakukan harga khusus untuk tiket masuk.

3 dari 3 halaman

Berlakukan Harga Tiket Khusus

Pembeli harga khusus tiket masuk unit rekreasi tersebut bisa memilih dua dari lima unit rekreasi yang mau dimasuki dari Dunia Fantasi, Sea World, Atlantis, Ocean Dream Samudra hingga Jakarta Bird Land hanya dengan membayar Rp280 ribu.

Pembeli tiket unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seharga Rp280 ribu itu bahkan tidak perlu lagi membayar bila kunjungan unit rekreasi kedua dilakukan pada hari berikutnya. Jika sudah mendaftarkan sidik jarinya saat hari pertama kunjungan di unit rekreasi yang dipilih pertama pada sejumlah lokasi yang disediakan.

Lokasi pendaftaran sidik jari tersebut, yakni: Dufan di samping Pintu Keluar Merchandise, Sea World di area Peta Indonesia, Ocean Dream Samudra di samping Pintu Merchandise, Atlantis di samping Pintu Kasir dan Jakarta Bird Land di samping Pintu Masuk.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.