Sukses

Everpro Kumpulkan 400 UMKM, Ajari Cara Naik Kelas

UMKM disuguhkan paket materi lengkap mulai dari riset pasar, pengenalan aturan hukum dalam memulai bisnis, branding, strategi digital marketing hingga wawasan mengenai pola pikir dan keahlian untuk membangun brand sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Everpro, sebagai bagian dari ekosistem Evermos adalah platform yang menyediakan solusi untuk para pebisnis menggelar Everpro Community Gathering. Acara ini dihadiri oleh 400 anggota komunitas yang merupakan pebisnis online, UMKM, reseller profesional, pemilik brand dari berbagai daerah di Indonesia.

Komunitas yang dinamakan Komunitas Belajar Everpro ini mendukung setiap anggotanya untuk bertumbuh dan mengembangkan skill serta menyediakan wadah dalam memperluas relasi satu dengan yang lainnya.

VP Marketing Evermos & Co-founder Everpro Azlan Indra menjelaskan, Everpro Community Gathering di awal 2023 ini adalah acara kumpul komunitas kedua yang telah kami laksanakan.

"Acara ini bertujuan untuk menjadi wadah seluruh merchant & brand owner UMKM Indonesia untuk saling bertukar pengalaman dan membangun jaringan relasi yang kuat sehingga dapat bergerak bersama dalam membangun UMKM Indonesia.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (20/1/2023).

CEO Evermos Ghufron Mustaqim menjelaskan peran Everpro sebagai agregator. Ia menyatakan, Everpro membantu menghubungkan setiap masalah yang dialami para pelaku UMKM kepada solusinya. "Salah satunya dengan mempertemukan produk-produk yang dibuat UMKM agar terhubung kepada reseller profesional dengan kemampuan penetrasi market yang baik.” kata dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembicara

Kumpul komunitas Everpro yang kedua ini mengusung tema “Level Up!: Ungkap Strategi Bisnis, Mindset, Skill, & Knowledge untuk Bangun Brand Unggulan”. Para peserta diajak belajar bersama serta berani mengambil komitmen untuk melangkah lebih maju dalam meraih tujuan membangun brand yang mampu tumbuh pesat dan berkelanjutan.

Tidak sedikit para peserta yang datang bersama teman-teman satu komunitas. Mereka menghabiskan waktu bersama dengan materi-materi “berisi” yang disuguhkan oleh 14 pembicara Everpro Community Gathering.

Para pembicaran itu antara lain Rocky Pramana (Founder Cleora Beauty), M. Hadiyatullah (CEO Brighty), Salman Alfarisi (Owner King Salman), Rizky Arief (CEO HMNS Perfurmery) serta 10 pemilik brand, praktisi bisnis, legal dan digital marketing lainnya.

3 dari 3 halaman

Materi

Dalam acara ini, para peserta disuguhkan paket materi lengkap mulai dari riset pasar, pengenalan aturan hukum dalam memulai bisnis, branding, strategi digital marketing hingga wawasan mengenai pola pikir dan keahlian untuk membangun brand-nya sendiri.

Selain itu, peserta juga dapat menikmati permainan gokart, live music serta membawa pulang hadiah-hadiah doorprize yang sudah disiapkan. Ke depannya, Everpro akan semakin berusaha untuk memberikan solusi teknologi dan layanan yang bisa membantu UMKM mengembangkan kanal penjualan online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.