Sukses

Top 3: Profil Maskapai Super Air Jet

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 25 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai Super Air Jet tengah viral. Hal ini lantaran penerbangannya rute Bali-Jakarta pada Selasa (21/3/2023) tanpa air conditioner (AC) atau pendingin ruangan.

Sebenarnya, siapa pemilik Super Air Jet ini?

Maskapai dengan kode penerbangan IU ini diluncurkan pada Maret 2021 lalu. Dalang dibelakang Super Air Jet bisa mengudara yaitu Rusdi Kirana, pendiri Lion Air Group.

Artikel mengenai Super Air Jet ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 25 Maret 2023:

1. Profil Maskapai Super Air Jet, Siapa Pemiliknya?

Maskapai Super Air Jet tengah viral. Hal ini lantaran penerbangannya rute Bali-Jakarta pada Selasa (21/3/2023) tanpa air conditioner (AC) atau pendingin ruangan. Selama 1,5 jam penerbangan Super Air Jet, para penumpang kepanasan hingga ada yang menangis.

Kejadian ini menjadi heboh mengingat Super Air Jet merupakan maskapai yang baru berusia seumur jagung. Biasanya, maskapai baru minim akan masalah. Namun beda dengan Super Air Jet.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cuti Bersama Lebaran 2023 Bakal Diubah, Maju 2 Hari Jadi Mulai 19 April 2023

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah tengah membicarakan rencana perubahan cuti bersama pada periode Lebaran 2023. Adanya perubahan cuti bersama ini untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat mudik.

Menhub menjelaskan, akan ada kenaikan pemudik dari 85 juta orang menjadi 123 juta orang. Sedangkan khusus di Jabodetabek juga naik dari 14 juta orang menjadi 18 juta orang.

"Artinya terjadi kenaikan 47 persen untuk nasional dan 27 persen untuk Jabodetabek," kata Budi Karya Sumadi.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Viral Pegawai Bea Cukai Bersikap Arogan dan Maki-Maki Netizen

Pegawai Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan kembali buat heboh. Kali ini, seorang pegawai Bea Cukai bernama Widy Heriyanto membuat geger lantaran menampilkan tindak arogan sembari melontarkan cacian kepada warganet.

Kejadian itu dilontarkan seorang developer game lokal, Kris Antoni Hadiputra Nurwono. Lewat akun twitter @kerissa***, ia mengeluhkan tindak pegawai Bea Cukai yang terkesan sudah di luar batas.

"Sudah habis kesabaran dan toleransi rakyat Indonesia terhadap perilaku arogan dan tidak kompeten dari aparat semacam ini. Saya minta kali ini ada tindakan disipliner dari @beacukaiRI @kemenkeuRI yang tegas. Terima kasih," dikutip dari cuitan @kerissa***,

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini