Sukses

Subhanallah, Masjid Milik Erick Thohir di Los Angeles Ramai Didatangi Jemaah saat Ramadhan

Tiktoker dengan nama akun @omz.24 itu mengaku takjub dengan keunikan Masjid At Thohir. Dia mengungkapkan sering mengunjungi Masjid tersebut untuk beribadah, terutama ketika bulan Ramadhan, dan ia sangat mengagumi Masjid milik Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu TikToker luar negeri membagikan momen kunjungannya ke Masjid At Thohir milik keluarga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Los Angeles California, Amerika Serikat.

Tiktoker dengan nama akun @omz.24 itu mengaku takjub dengan keunikan Masjid At Thohir. Dia mengungkapkan sering mengunjungi Masjid tersebut untuk beribadah, terutama ketika bulan Ramadhan, dan ia sangat mengagumi Masjid milik Erick Thohir.

Masjid ini dibalut dengan warna putih yang cukup mencolok diantara deretan gedung di sebelahnya. Terlihat jelas tulisan Masjid At-Thohir berwarna biru dongker di sisi atas dinding Masjid.

Pemilik akun pun melakukan tour Masjid, yang diawali dari pintu masuk hingga menunjukkan berbagai fasilitas yang ada, salah satunya tempat berkumpul antar sesama muslim dari berbagai dunia yang berada di Los Angeles. Menurutnya, arsitektur dan fasilitas Masjid At-Thohir di Los Angeles lengkap.

Hal itu ditanggapi oleh Erick Thohir, "Alhamdulillah, selain arsitektur dan fasilitas Masjid At-Thohir Los Angeles dinilai baik untuk beribadah, juga menjadi sarana umat muslim berguyub di bulan Ramadan," tulis Erick di instagram pribadinya, Minggu (9/4/2023).

Masjid Kedua Erick Thohir

Sebagai informasi, Masjid At-Thohir di Los Angeles California merupakan masjid kedua yang dibangun Erick Thohir dengan nama serupa setelah masjid di Tapos, Depok. Masjid At-Thohir di Los Angeles diresmikan pada Maret 2022.

Tujuan Erick membangun masjid di Los Angeles dengan harapan agar masjid tersebut bisa dimanfaatkan oleh muslim di Los Angeles. Salah satunya bisa menjadi rumah untuk kegiatan dakwah.

 

2 dari 3 halaman

Erick Thohir Resmikan Masjid BSI Bakauheni, Genjot Wisata dan Ekonomi Lampung

Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Masjid BSI (Bank Syariah Indonesia) Bakauheni yang dibangun di kawasan PT ASDP Indonesia Ferry, Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung.

Masjid ini menjadi destinasi wisata religi terintegrasi terbaru BHC yang berada di kawasan Sumatra bagian Selatan.

Setelah meresmikan Mesjid BSI Bakauheni, Sabtu (18/3/2023), Erick menegaskan bahwa masjid menjadi fasilitas pertama yang dibangun karena membangun sesuatu yang baik perlu diawali dengan hal yang baik.

Membangun sebuah mimpi dalam bentuk BHC adalah sebuah niat baik untuk meningkatkan sektor wisata dan perekonomian masyarakat di Lampung dan sekitarnya.

"Kalau kita bisa melangkah dengan awal keimanan dan doa, maka langkah itu akan dimudahkan," ujar Erick Thohir, Sabtu (18/3/2023).

3 dari 3 halaman

Masjid BSI Bakauheuni

Dia menambahkan, atas keseriusan BSI dan ASDP maka Masjid BSI Bakauheuni dapat diselesaikan dengan cepat. Sehingga mimpi Bakauheni untuk memiliki fasilitas beribadah sebelum Ramadhan 1444 Hijriah terpenuhi.

"Bahkan, mesjid ini tidak hanya bernilai sebagai rumah ibadah tetapi juga memiliki keunikan karena dibangun dengan berdasarkan muatan budaya Lampung secara total," kata Erick.

Masjid BSI Bakauheni menjadi contoh hasil kolaborasi yang baik antara BUMN. Masjid ini juga mengawali kolaborasi yang apik antar BUMN untuk turut membangun Kabupaten Lampung Selatan, yang memiliki potensi luar biasa.

Video Terkini