Sukses

Viral Video Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soekarno Hatta, Begini Penjelasan KAI Commuter

Sebuah video viral, yang memperlihatkan kaca stasiun Bandara Soekarno Hatta pecah akibat ditabrak kereta bandara, Jumat (14/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral, yang memperlihatkan kaca stasiun Bandara Soekarno Hatta pecah akibat ditabrak kereta bandara, Jumat (14/4/2023).

Dari narasi yang diperlihatkan video tersebut disebutkan, kecelakaan terjadi karena kereta bandara melintas melebihi lintasan yang ada. Hingga akhirnya menabrak tembok dan kaca di depannya pecah.

Dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut, KAI Commuter membenarkan adanya insiden tersebut, yang terjadi pada Jumat siang sekitar pukul 12.35 Wib. Kejadian tersebut menimpa Kereta Bandara 853A-854A atau Commuret Manggarai - Duri - Bandara Soekarno Hatta.

"KAI Commuter memohon maaf atas adanya insiden Kereta Bandara 853A-854A (Manggarai-Duri-Basoetta), pada Jumat (14/04) pukul 12.35 WIB di Stasiun Basoetta Tangerang, yang menemper batas aman pemberhentian jalur 2 Stasiun Basoetta," ungkap Anne Purba, selaku VP Corporate Secretary KAI Commuter dalam siaran tertulisnya.

Atas adanya insiden tersebut, petugas gabungan KAI Commuter dan KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, langsung melakukan pengecekkan terhadap sarana dan prasarana. Pada pukul 13.58 WIB pengecekan pada sarana telah selesai dan dinyatakan baik namun kereta masih dalam perbaikan. 

"Pukul 17.20 WIB kereta selesai perbaikan dan kereta tersebut diberangkatkan 19.26 WIB dari Stasiun," ujarnya.

Dari sisi prasarana jalan rel masih dalam perbaikan. Lalu, pada pukul 19.40 WIB jalur 2 sudah selesai perbaikan dan aman untuk perjalanan kereta. 

Imbas dari kejadian tersebut Kereta Bandara 853A-854A dibatalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

KAI Commuter pun memastikan, tidak ada korban dalam insiden tersebut. Seluruh pengguna sudah terevakuasi dengan baik dan selamat. 

"Petugas KAI Commuter masih menyelidiki penyebab insiden tersebut. Saat ini untuk perjalanan kereta bandara sudah normal," ujar Anne.

KAI Commuter mengimbau kepada para pengguna untuk tetap patuhi aturan yang berlaku dan ikuti arahan dari petugas di lapangan. Ikuti informasi terkini perjalanan kereta bandara dari sosial media @commuterline. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.