Sukses

Great Eastern Life Indonesia Cetak Laba Rp 67 Miliar, Tertinggi Sepanjang Sejarah

Hasil kinerja keuangan positif menandakan bahwa Great Eastern Life Indonesia telah berhasil dalam mengoptimalkan berbagai langkah strategis guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan asuransi.

Liputan6.com, Jakarta Great Eastern Life Indonesia kembali mencetak kinerja positif sepanjang 2022. Hal tersebut terbukti dari total laba bersih perusahaan sebesar Rp 67 miliar, merupakan angka tertinggi dalam sejarah perusahaan atau meningkat sebesar 124 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Great Eastern Life Indonesia membukukan pendapatan Premi bruto Rp 3,2 triliun atau tumbuh sebesar 39 persen dari tahun sebelumnya. Sedangkan total aset menjadi Rp 9,9 triliun atau tumbuh sebesar 22 persen dari tahun sebelumnya.

Dari sisi tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 499 persen, jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan OJK yaitu sebesar 120 persen.

Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, Clement Lien Cheong Kiat mengatakan, perusahaan terus mengoptimalkan berbagai strategi dengan menjaga portofolio produk yang ditawarkan kepada mitra serta nasabah.

"Kami juga berinvestasi dalam teknologi digital untuk otomatisasi beberapa proses utama guna mendukung pertumbuhan di masa depan. Fokus kami adalah memberikan solusi perlindungan yang tepat untuk menjawab berbagai kebutuhan nasabah.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa (2/5/2023).

Clement Lien Cheong Kiat melanjutkan, hasil kinerja keuangan tersebut menandakan bahwa Great Eastern Life Indonesia telah berhasil dalam mengoptimalkan berbagai langkah strategis guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan asuransi.

Sejalan dengan hal tersebut, sepanjang tahun 2022, Great Eastern Life Indonesia telah meluncurkan produk-produk baru, baik yang dipasarkan lewat platform digital GoGREAT!—website untuk membeli asuransi secara online, maupun melalui jalur bancassurance ataupun digital dengan para mitra afinitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluncuran Produk Baru

Produk baru yang diluncurkan pada 2022 di antaranya Asuransi GREAT Pro Solution yang dapat diperoleh melalui website GoGREAT!, merupakan produk perlindungan kecelakaan diri yang dapat dilengkapi dengan berbagai manfaat tambahan seperti Manfaat Kesehatan (Rawat Inap, Rawat Jalan, dan Rawat Gigi), Manfaat Meninggal Dunia karena sebab apapun, dan Manfaat Penyakit Kritis.

Untuk memperluas pasar, Great Eastern Life Indonesia juga meluncurkan produk GREAT Wealth Assurance melalui jalur bancassurance dengan mitra strategis barunya, Bank Mestika Dharma.

Selain itu, Great Eastern Life Indonesia juga meluncurkan GREAT Prestige Protector—asuransi jiwa dengan premi tunggal yang memberikan kepastian tingkat imbal hasil yang dijamin sama hingga 10 tahun pertama sejak pembelian Polis. Produk ini dipasarkan melalui jalur bancassurance melalui mitra strategisnya, Bank OCBC NISP.

Great Eastern Life Indonesia juga terus memperkuat kerja sama dengan mitra afinitasnya. Salah satunya dengan meluncurkan produk GREAT ProInsure Life yang dijual melalui Qoala Plus.

3 dari 4 halaman

Transformasi Digital

Lewat upaya transformasi digital, inovasi-inovasi baru pun telah dikembangkan guna menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah saat mengakses layanan asuransi Great Eastern Life Indonesia.

Salah satu wujudnya dengan meluncurkan Customer Portal GoGREAT! Services yang memudahkan nasabah asuransi individu untuk mengakses Polisnya secara mandiri, melakukan perubahan data nasabah ataupun melakukan Fund Switch secara mandiri (untuk nasabah dengan Polis Unit Link).

Selain itu, Great Eastern Life Indonesia terus mengembangkan Aplikasi Great Eastern Corporate, di mana nasabah dapat mengakses berbagai informasi mengenai Manfaat Asuransinya, mengajukan klaim secara online, melihat daftar rumah sakit atau penyedia layanan kesehatan terdekat serta memberikan kesempatan kepada nasabah untuk menambah manfaat asuransinya.

4 dari 4 halaman

Great Eastern Corporate Portal

Selain untuk nasabah, Great Eastern Life Indonesia juga mengembangkan Great Eastern Corporate Portal untuk memudahkan pihak Human Capital ataupun Broker dalam mengelola detail asuransi kumpulan yang dimiliki.

Berbagai upaya transformasi digital ini menjadi salah satu langkah untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah saat berasuransi dengan Great Eastern Life Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini