Sukses

Potret Gubernur Lampung Nih Bos! Tinjau Jalan Rusak Pakai Helikopter

Aksi Gubernur Lampung kembali mengundang perhatian warganet. Arinal Djunaidi kedapatan meninjau pembangunan jalan rusak menggunakan helikopter.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali mengundang perhatian warganet. Bagaimana tidak, saat mengunjungi lokasi pembangunan jalan rusak, Gubernur Lampung malah menggunakan helikopter.

Seperti diketahui, Pemprov Lampung tengah disibukkan memperbaiki jalanan yang rusak usai informasi bahwa Presiden Jokowi akan meninjau langsung infrastruktur jalan di Lampung.

Jalanan rusak di lampung menjadi viral usai Bima Yudho Saputro, pemilik akun Awbimax Reborn membuat video kritikan kepada pemerintah daerah Lampung.

Pada Senin (1/5) kemarin, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Komandan Korem 043 Gatam, dan Kapolda Lampung mengecek lokasi jalanan Lampung rusak tersebut, jalan yang juga bakal dilalui Presiden Jokowi.

Sayangnya, pengecekan lokasi perbaikan jalan rusak tersebut dicibiri oleh warganet karena Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memutuskan naik helikopter.

Dinyinyirin Warganet

"Pake motor dong pak, biar ngerasain meliuk-liuk menghindari lubang, berasa lagi ujian bisa bikin SIM," tulis @mocco***.

"Harusnya pake mobil biar ngerasain jalan rusak terus udahnya mual mual mantap kan sensasinya," cuit @abangharry**.

"Pejabat skrg sudah tidak punya kepekaan terhadap penderitaan rakyat. Harusnya ngerasain juga dong jalan2 yg rusak krn memang tdk diperbaiki sebelumnya," ujar @ivone***.

"Dilaporkan bahwa jalan aman, mulus, tidak ada rusak sama sekali, bahkan bebas macet, ketika ia melewatinya, gubernur Lampung melaporkan dari dalam helikopter," tulis @mickail***.

"Masyarakatnya suruh ngrasain jln rusak, sementara dia cari enak dg naik helikopter. Sungguh pemimpin yg merakyat sekali yah," cuit @hilda***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Undur Jadwal Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Warganet: Di-prank Enggak Tuh Gubernur

Presiden Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Lampung untuk meninjau sejumlah jalanan rusak di Lampung yang sempat viral di media sosial pada Rabu, 3 Mei 2023.

Namun menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung ditunda menjadi Jumat, 5 Mei 2023.

"(Presiden ke Lampung). Jumat," kata Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Basuki mengatakan, dirinya tidak tahu alasan kunjungan Jokowi ke Lampung ditunda menjadi hari Jumat. Pasalnya, jadwal kunjungan Jokowi keluar daerah diatur oleh protokoler Istana.

Sementara itu, menyambut kunjungan Presiden Jokowi ke sejumlah jalan dan infrastruktur di Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi hingga Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sebelumnya telah meninjau lokasi yang hendak dikunjungi Presiden Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Alat Berat Dikerahkan

Menurut informasi dari akun Twitter @PartaiSocmed, Presiden Jokowi akan melewati jalan-jalan rusak di Kecamatan Rumbia, Lampung, yang sebelumnya viral di medsos.

Akun ini juga mengunggah video dan foto lain yang memperlihatkan berbagai alat berat diturunkan ke lokasi jalan rusak yang akan dikunjungi Presiden Jokowi, demi membuat jalanan di sana lebih baik.

"Alat berat sudah siap tempur agar kedatangan Presiden tidak terlalu malu-maluin," kata akun tersebut melalui keterangan di sebuah foto yang memperlihatkan deretan kendaraan alat berat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini