Sukses

Peluang Lowongan Pekerjaan di Kementerian ATR/BPN Buat Lulusan IT dan Programmer, Tertarik?

Mengutip informasi dari unggahan akun Instagram @pusdatin.atrbkn, Kamis (4/5/2023), lowongan kerja Kementerian ATR/BPN kali ini mencari kandidat yang cocok untuk memenuhi posisi sebagai Mobile Programmer dan Tenaga Ahli Audit TI.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau Kementerian ATR/BPN membuka rekrutmen karyawan baru. Pengiriman lamaran lowongan pekerjaan paling lambat sampai 15 Mei 2023.

Mengutip informasi dari unggahan akun Instagram @pusdatin.atrbkn, Kamis (4/5/2023), lowongan kerja Kementerian ATR/BPN kali ini mencari kandidat yang cocok untuk memenuhi posisi sebagai Mobile Programmer dan Tenaga Ahli Audit TI.

Selanjutnya pelamar yang berhasil lulus seleksi akan bekerja di kantor Kementerian ATR/BPN di Cikeas, Bogor. Bagi yang tertarik, berikut ini disimak informasi persyaratan lowongan kerja yang harus dipenuhi pelamar.

1. Tenaga Ahli Audit TI

  1. Pendidikan minimal S1 Teknik Informatika/Teknik Elektro/Sistem Informasi/Teknologi Informasi
  2. Memiliki kompetensi keahlian Audit TI/IT Security/IT Governance
  3. Memiliki Pengalaman Kerja 2 Tahun di bidang Audit TI
  4. Memiliki kemampuan koordinasi yang baik
  5. Memiliki kemampuan dalam menganalisa dan merancang problem-solving yang baik
  6. Bersedia bekerja di Cikeas Bogor

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi, silakan mengirimkan CV serta kelengkapan lainnya ke: pusdatin@atrbpn.go.id dengan subjek AuditTI_Nama Lengkap paling lambat 7 Mei 2023.

2. Mobile Programmer

  1. Pendidikan Minimal S1 Ilmu Komputer/Teknik Informatika/Sistem Informasi/Teknik Geodesi atau bidang lain yang setara
  2. Skill Pemrograman: Java, Python, Swift, Kotlin, SQL
  3. Skill GIS: ArcGIS, QGIS, Google maps
  4. Skill Mobile Development: IOS, Android
  5. Menguasai penggunaan SVN, GIT
  6. Memiliki portofolio yang dapat ditunjukkan pada saat wawancara
  7. Pernah melakukan deployment aplikasi
  8. Memiliki Pengalaman Menjadi Programmer Min. 1 Tahun
  9. Mampu bekerja dalam tekanan, belajar dengan cepat dan mudah beradaptasi dengan teknologi baru
  10. Bersedia Bekerja di Cikeas Bogor

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi loker ini, silakan mengirimkan CV serta kelengkapan lainnya ke: pusdatin@atrbpn.go.id dengan subjek MS_Programmer_Nama Lengkap paling lambat 15 Mei 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lowongan Kerja di Pertamina

Lowongan kerja Mei 2023 kembali datang dari salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yaitu PT Pertamina Training & Consulting (PTC). Peluang lowongan pekerjaan terbuka untuk lulusan S1 bidang kesehatan yang sudah berpengalaman.

Beberapa orang mungkin sudah mengenal bahwa Pertamina Training & Consulting atau PTC ini merupakan anak perusahaan Pertamina yang memfokuskan diri di bidang Human Capital, Consulting, dan Jasa Manajemen lainnya.

Sebagai salah satu bagian dari anak perusahaan PT Pertamina (Persero) kategori Finance and Services, Pertamina Training & Consulting awalnya hanya sebagai paper company di tahun 1999 dengan nama PT Patra Tridaya dan mulai beroperasi di tahun 2000 dengan bisnis pertamanya yaitu Training & Consulting.

Dalam rangka mencari karyawan baru, PTC buka lowongan pekerjaan untuk posisi Assistant Health Officer. Akan tetapi, terdapat beberapa kriteria pelamar jika ingin bergabung di anak usaha Pertamina ini.

Lebih lanjutnya, berikut ini kualifikasi yang harus dipenuhi dari lowongan kerja PTC terbaru seperti mengutip informasi dari unggahan cerita Instagram @ptc_id, Rabu (3/5/2023).

  1. Pria atau wanita
  2. Minimun pendidikan S1 Keperawatan/Kesehatan Masyarakat/Pendidikan Dokter
  3. Minimal 4-6 tahun pengalaman di bidang Health Oil and Gas Company
  4. Memiliki STR yang masih aktif
  5. Memiliki sertifikat ACLS/ATLS (Dokter) atau Hiperkes/BTCLS (Perawat)
  6. Memiliki sertifikasi pemeriksaan tenaga kerja, HIMU (Higine Industri Muda)
  7. Mampu berbahasa Inggris minimal pasif
  8. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  9. Mampu bekerja dalam tim
  10. Teliti, cekatan, jujur, rapi, dan sopan

Bagi calon pelamar yang berhasil lulus seleksi nantinya akan menempati lokasi kerja di Balikpapan. Namun, posisi tersebut sebagai Tenaga Ahli Daya (TAD) PT PTC.

Sementara itu, silakan kirim lamaran lowongan kerja melalui tautan https://recruitment.pertamina-ptc.com paling lambat sampai 5 Mei 2023.

 

3 dari 3 halaman

Lowongan Lainnya

Badan Amil Zakat atau BAZNAS kembali membuka rekrutmen alias lowongan kerja terbaru. Bagi yang tertarik melamar, pendaftaran dibuka sampai 5 Mei 2023.

Seperti yang diketahui, BAZNAS ini merupakan badan resmi yang memiliki tugas dan fungsi untuk menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah pada tingkat nasional. Badan ini dibentuk oleh pemerintah Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 8 Tahun 2001.

Adapun peran BAZNAS ini sebagai lembaga atau badan yang berwenang mengelola zakat secara nasional. Jadi, BAZNAS menjadi lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.

Mengutip informasi dari akun Instagram @baznasindonesia, Selasa (2/5/2023), lowongan kerja BAZNAS kali ini untuk mencari kandidat yang cocok menjadi Sekretaris Pimpinan. Namun, tidak sembarang orang dapat mengisi formasi tersebut karena terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuh pelamar.

Lebih lanjutnya berikut ini kualifikasi dari lowongan kerja terbaru BAZNAS yang bisa dicoba.

  1. Laki-laki Muslim
  2. Pendidikan minimal S1 Semua Jurusan
  3. Fasih berbahasa inggris (lisan & tulisan)
  4. Aktif berorganisasi
  5. Menyukai tugas lapangan dan administrasi
  6. Memahami perjalanan darat, udara dan laut
  7. Bersedia bekerja dalam tim maupun sendiri
  8. Sehat jasmani dan rohani

Bagi calon pelamar yang memenuhi kualifikasi silakan langsung mengirimkan curriculum vitae atau CV sekaligus mengisi data diri melalui tautan https://baznas.go.id/karir. Segera daftarkan diri karena lowongan kerja hanya berlaku sampai 5 Mei 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini