Sukses

Gandeng PPSDM Geominerba, PT Freeport Indonesia Gelar Diklat dan Uji Kompetensi JUT

Guna meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia pekerja tambang, PPSDM Geominerba bersama PT Freeport Indonesia menggelar In House Training (IHT) dan Uji Kompetensi Pemetaan Tambang Terbuka (Juru Ukur Tambang).

Liputan6.com, Tembagapura Guna meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia pekerja tambang, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) bersama PT Freeport Indonesia menggelar In House Training (IHT) dan Uji Kompetensi Pemetaan Tambang Terbuka (Juru Ukur Tambang).

Kepala PPSDM Geominerba yang diwakili oleh Arief menjelaskan bahwa pelatihan ini diselenggarakan berdasarkan kerja sama dengan PT Freeport Indonesia untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melakukan pengukuran pertambangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga dapat melaksanakan tugas dengan hasil yang memenuhi standar.

“Pada kesempatan yang baik ini, peserta harus bisa memahami bahwa keberhasilan pembangunan pertambangan tergantung pada faktor kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi tenaga kerja serta terjaganya daya dukung terhadap lingkungan sekitarnya” jelasnya saat membuka In House Training (IHT) dan Uji Kompetensi Pemetaan Tambang Terbuka (Juru Ukur Tambang) Angkatan Pertama di Tembagapura PT Freeport Indonesia, Senin (22/5/2023).

"Pengembangan kualitas SDM melalui diklat seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi SDM PT Freeport Indonesia sehingga menghasilkan peta-peta yang menjamin terlaksananya kondisi K3 dan Lingkungan yang baik," tambah Arief.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.