Sukses

Perbandingan Pendapatan Jumbo Youtuber Indonesia, dari Rans Milik Raffi Ahmad hingga Frost Diamond

Ini sederet YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi mulai dari Rans Entertainment milik Raffi Ahmad hingga Frost Diamond.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang youtuber kini sudah tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Jika digeluti secara serius, penghasilan menjadi youtuber bisa bikin melongo.

Sebab, dengan jumlah subscriber yang mencapai jutaan orang, para youtuber ini bisa mengantongi pendapatan hingga miliaran rupiah per bulan.

Di dalam negeri, ada sejumlah YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia yang bernilai fantastis. Melansir socialblade, Jumat (16/6/2023) ini sederet YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi mulai dari Rans Entertainment milik Raffi Ahmad hingga  Frost Diamond.

5. Rans Entertainment

Rans Entertainment merupakan kanal YouTube milik pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Dengan subscriber sebanyak 25,2 juta, pasangan artis tersebut mampu mengumpulkan penghasilan perbulan 14,8 ribu hingga 237,4 ribu USD atau sekitar Rp. 220.069.340 hingga Rp. 3.530.031.170.  

4. Deddy Corbuzier

Adapun sosok yang tak asing di industri entertainment Indonesia, yakni Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier menjadi salah stau YouTuber Indonesia dengan rpenghasilan tertinggi. Penghasilan perbulannya bisa terkumpul 14,9 ribu hingga 238,2 ribu USD atau sekitar Rp. 221.556.295 hingga Rp. 3.541.926.810.

3. Miawaug

Salah satu YouTuber berkonten gaming, yaitu Miawaug. Miawaug memiliki 19,9 juta subscriber yang konten gamingnya kerap menjadi tontonan anak-anak.

YouTuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia ini mampu mengumpulkan pendapatan bulanan, menurut socialblade, senilai USD 5,7 ribu hingga 250,9 ribu USD atau sekitar Rp. 233.459.785 hingga Rp3.730.895.545. 

2 dari 4 halaman

2. Jess No Limit

Kemudian ada Youtuber Indonesia lainnya dengan penghasilan tertinggi, yakni Jess No Limit. 

Serupa dengan Frost Diamond Jess No Limit juga dikenal sebagai YouTuber yang menyajikan konten tentang gaming. Dia bergabung dengan YouTube sejak tahun 2017.

Jess No Limit mempunyai 27,9 juta subscriber dan penghasilan bernilai fantastis yaitu sekitar 28,1 ribu hingga 449,1 ribu USD per bulannya atau sekitar Rp. 417.848.405 hingga Rp. 7.421.641.955. 

1. Frost Diamond

 Bergabung dengan YouTube sejak tahun 2014 silam, konten yang ditampilkan Frost Diamond berfokus seputar gaming dan vlog yang kerap menjadi minat anak-anak.

Tercatat, Frost Diamond memiliki 28,4 juta subscriber atau pengikut dan mampu menghasilkan 82,7 ribu hingga USD 1,3 juta per bulan atau sekitar Rp. 1.229.873.050 hingga Rp. 19.332.300.000.

3 dari 4 halaman

Siapa Windah Basudara, YouTuber yang Cetak Rekor Raih Donasi Rp 1 Miliar dari Live Streaming 6 Jam

YouTuber Windah Basudara kembali menarik perhatian publik setelah menggelar aksi live streaming. Alasannya, ia bersama dengan teman-temannya di Jaya Esports baru saja menggelar live streaming untuk amal yang diadakan selama enam jam.

Yang menarik, selama live streaming tersebut, ia berhasil mengumpulkan donasi dengan nilai fantastis, yakni Rp 1,3 miliar. Rencananya, uang tersebut akan disumbangkan ke sejumlah lembaga melalui Kitabisa.com.

Perlu diketahui, live streaming charity ini diadakan tidak lama setelah ia mengumumkan akan istirahat dari aktivitasnya di YouTube. Selama live streaming, ia memainkan sejumlah game seperti Tekken, WWE 2K23, FIFA 23, hingga Genshin Impact.

Lantas, siapa Windah Basudara yang dikenal sebagai sosok dermawan ini? Windah Basudara memiliki nama asli Brando Franco Windah.

Pria kelahiran 1992 itu mulai mengembangkan kanal YouTube-nya sejak 2018. Ia pun dikenal sebagai salah satu kreator konten game populer di Indonesia.

Hal itu terbukti dari jumlah subscriber-nya yang kini sudah mencapai 10,5 juta. Selain sebagai kreator konten game, Windah Basudara juga menjadi brand ambassador dari tim esports RRQ.

Windah Basudara sendiri bukan kali pertama menggelar live streaming charity. Sebelumnya, ia pernah melakukan hal serupa untuk menggalang dana bagi seorang anak yang dikenal dengan nama Okky Boy.

 

4 dari 4 halaman

Konten Kreator

Sebagai seorang kreator konten yang populer, ia juga sudah memiliki penggemarnya sendiri yang diberi nama Bocil Kematian. Meski sudah menjadi kreator konten kenamaan, kanal YouTube Windah Basudara sempat mengalami masalah setelah sempat menjadi korban peretasan.

Pada pertengahan 2022, akun YouTube Windah Basudara sempat diduga menjadi korban serangan hacker. Akibatnya, ketika itu, seluruh video miliknya dibuat privat, sehingga tidak bisa diakses para penonton.

Lalu di Maret 2023, ia juga sempat mengungkapkan bakal rehat dari YouTube. Windah Basudara melakukannya usai mencapai 10 juta subscriber.

"Gue cuma rehat guys, nanti juga balik lagi," kata Windah Basudara. 

Ia pun berpersan pada sejumlah penonton setianya,'ll be back. Kalian semua teruslah mengejar cita-cita dan impian kalian. Jangan pernah berhenti mengejar mimpi, karena selagi pun mimpi gagal kita kita bisa menciptakan mimpi-mimpi baru."