Sukses

Gelar Wellness Festival Singapore 2023, Singapura Yakin Bisa Dongkrak Wisatawan

Singapore Tourism Board mengungkapkan bahwa Singapura yakin bahwa WFS 2023 akan melebihi kesuksesan tahun sebelumnya dalam menarik pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta Singapura, tengah menggelar Wellness Festival Singapore (WFS) 2023, acara yang menarwakan beragam kegiatan terkait kebugaran dan kesehatan serta kesejahteraan holistik. 

Diselenggarakan oleh Singapore Tourism Board, WFS 2023 juga digelar bekerjasama dengan Enterprise Singapore, Health Promotion Board, National Arts Council, Sentosa Development Corporation dan Sport Singapore.

Area Director Singapore Tourism Board di Indonesia, Mohamed Firhan Abdul Salam mengungkapkan bahwa Singapura yakin bahwa WFS 2023 akan melebihi kesuksesan tahun sebelumnya dalam menarik pengunjung.

Optimisme itu salah satunya didukung oleh durasi festival yang diperpanjang, sehingga dapat memberikan waktu yang cukup bagi para peserta untuk terlibat dalam beragam penawaran aktivitas wellness.

"Dengan kegiatan yang mencakup berbagai aspek wellness, seperti kebugaran, nutrisi, dan kesejahteraan emosional, WFS dapat dinikmati berbagai kalangan dan rentang umur. Selain itu, aksesibilitas yang mudah dan serta rangkaian aktivitas yang beragam, berpotensi menarik jumlah pengunjung yang lebih besar," kata Firhan dalam keterangan tertulis, Kamis (22/6/2023).

Dia melanjutkan, Wellness Festival Singapore juga merupakan salah satu acara unggulanyang menambah semarak kalender acara tahunan di Singapura, yang kerap kali menjadi alasan berkunjung wisatawan dari regional, termasuk Indonesia. 

"Sejak perbatasan kami dibuka kembali tahun lalu, pariwisata Singapura semakin menguat dan mencatat Indonesia sebagai negara asal kunjungan wisatawan internasional tertinggi (1,1 juta pengunjung)," ungkapnya.

"Hal ini menjadi bukti daya tarik Singapura sebagai destinasi liburan dengan penawaran segar serta deretan acara yang berkualitas," tambah Firhan.

2 dari 3 halaman

Wellness Festival Singapore (WFS) 2023 Hadirkan Lebih dari 180 Aktivitas Kebugaran

Pada pergelaran Wellness Festival Singapore (WFS) 2023 tahun ini, pengunjung dapat menikmati lebih dari 180 aktivitas wellness di seluruh Singapura, termasuk aktivitas fisik untuk kebugaran, kesehatan mental dan emosional, serta penawaran gaya hidup.

"Jumlah ini meningkat dari 130 aktivitas yang ditawarkan pada WFS tahun lalu. WFS 2023 akan diselenggarakan di 10 kawasan yang berbeda, dengan Wellness Experience Space sebagai acara utama yang digelar di Marina Bay Sands," jelas Firhan.

Selain itu, dengan lokasi yang mudah dijangkau dan fasilitas transportasi publik yang nyaman, pengunjung dapat dengan mudah menyertakan WFS dalam rencana perjalanan mereka.

"Festival ini tidak hanya memberikan pengalaman wellness yang kaya, tetapi juga mencerminkan komitmen Singapura dalam mempromosikan gaya hidup sehat. Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan, pengunjung dapat menikmati momen relaksasi dan menyegarkan tubuh dan pikiran mereka di WFS 2023," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Singapura Gelar Festival Kesehatan yang Terinspirasi Seni pada 17 Juni - 9 July 2023, Segini Harga Tiket Masuknya

National Gallery Singapore, menjadi salah satu destinasi yang unik bagi wisatawan yang menggemari seni. Museum yang terletak di Coleman Street, Singapura ini pun memiliki keunikan tersendiri, karena awalnya merupakan gedung balai kota dan gedung parlemen era 1929 dan 1939.

Museum tersebut kini tengah menggelar The Gallery Wellness Festival 2023, yang kembali dengan edisi keduanya dengan rangkaian lebih dari 20 pameran kesehatan yang terinspirasi dari seni. Acara ini berlangsung mulai 17 Juni hingga 9 Juli 2023, dan merupakan salah satu rangkaian acara Welness Festival Singapore tahun 2023.

The Gallery Wellness Festival kali ini mengambil tema "Art Connects" dengan fokus pada hubungan manusia dan pentingnya berhubungan secara mendalam dengan emosi kita dan orang-orang di sekitar.

Gallery Wellness Festival 2023: Art Connects menawarkan berbagai aktivitas kesehatan yang terinspirasi seni bagi pengunjung, termasuk lokakarya terpandu, pertemuan sensorik imersif, dan ruang kreatif yang dinamis yang bertujuan untuk melibatkan panca indera dan untuk memelihara kesejahteraan holistik.

Festival ini juga berupaya menjangkau audiens dari kelompok usia yang berbeda dan beragam kebutuhan melalui program seperti “Hush Silent TeaBar” yang dipimpin oleh TeaRista tuli terlatih dari HUSH TeaBar, di mana pengunjung dapat menikmati waktu perawatan diri dan inklusi sosial; dan “Silver Vloggers” direkomendasikan bagi peserta berusia 60 tahun ke atas untuk mempelajari cara membuat video dasar TikTok yang terinspirasi dari tur singkat di Galeri.

"Seni memiliki kemampuan luar biasa untuk menginspirasi, menyembuhkan, dan terhubung,” kata Suenne Megan Tan, Senior Director, Museum Planning and Audience Engagement, National Gallery Singapore, dikutip pada Senin (19/6/2023).

"Kami sangat senang mempersembahkan Gallery Wellness Festival 2023: Art Connects, karena festival ini menggarisbawahi komitmen kami terhadap kesejahteraan komunitas kami. Melalui festival ini, kami berharap dapat menciptakan ruang yang ramah dan inklusif di mana individu dapat menjelajahi diri mereka sendiri, menemukan pelipur lara, dan memulai perjalanan transformatif pertumbuhan pribadi," tuturnya.

Video Terkini