Sukses

Hotel Tentrem Jakarta Segera Hadir di Awal 2024, Usung Desain Local Pride dan Modern yang Megah

Hotel Tentrem Jakarta ini akan mengangkat nilai - nilai budaya lokal Indonesia melalui konsep desainnya yang autentik dan modern, di kelilingi kehangatan suasana tropis kawasan Alam Sutera.

Liputan6.com, Jakarta Hotel Tentrem Jakarta akan hadir lebih dekat untuk masyarakat dan wisatawan yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada awal tahun 2024 mendatang. PT Hotel Candi Baru bersama PT Praja Karalan Perdana baru saja menggelar Topping Off Ceremony Hotel Tentrem Jakarta pada Kamis, 20 Juli 2023.

Kegiatan ini sebagai bentuk ucapan syukur atas selesainya pembangunan struktur bangunan Hotel 17 lantai sekaligus menjadi tonggak sejarah dalam pembangunan jaringan Hotel Tentrem yang ketiga di Indonesia. Sebelumnya HCB berhasil meraih reputasi tinggi dalam memadukan nuansa lokal ke dalam fasilitas hotel berbintang lima di Yogyakarta dan Semarang.

Dalam sambutannya, Direktur PT. Praja Karalan Perdana, Karina Pikanto mengatakan Hotel Tentrem Jakarta ini akan mengangkat nilai - nilai budaya lokal Indonesia melalui konsep desainnya yang autentik dan modern, di kelilingi kehangatan suasana tropis kawasan Alam Sutera. Brand Tentrem memiliki filosofi dan passionnya dalam mengangkat local pride. Dari caranya melayani tamu, suasana hotelnya, makanannya dan lainnya.

"Sejak 2020, kami sudah memiliki rencana mau membuat hotel yang enggak setengah-setengah, yang dapat menyalurkan passion dan traveling. Kami berharap hotel ini jadi kebanggaan kita semua untuk 20-30 tahun kedepan, bahkan lebih. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu, semoga kita tetap berada di passion yang sama," Karina Pikanto.

Pembangunan Hotel Tentrem Jakarta di kawasan Alam Sutera juga menandai bisnis kemitraan pertama dari PT Hotel Candi Baru sebagai operator hotel, melalui Tentrem Hotel Management Indonesia (THMI). Sementara itu, PT Praja Karalan Perdana adalah developer dan pemilik Hotel Tentrem Jakarta.

Direktur Utama PT Hotel Candi Baru, Irwan Hidayat mengatakan dirinya bersyukur Hotel Tentrem bisa memiliki reputasi yang baik dan menjadi top of mind di kalangan masyarakat dan wisatawan. Hingga akhirnya kami dapat bekerja sama dengan PT Praja Karalan Perdana untuk menghadirkan Hotel Tentrem Jakarta di kawasan Alam Sutera.

"PT Praja Karalan Perdana ini menjadi partner pertama kita sebagai developer dan pemilik Hotel Tentrem Jakarta. Sedangkan kami sebagai operator hotel. Oleh karena itu, kami akan selalu siap berdiskusi mengenai segala hal yang diperlukan untuk menghadirkan sesuatu yang memberikan banyak manfaat dan menjadikan hotel ini berkelas," ujar Irwan Hidayat.

Irwan mengungkapkan, dirinya juga bersyukur Hotel Tentrem bisa menjadi brand hotel bintang 5 dengan merek Indonesia pertama yang menjadi operator hotel. Karena kebanyakan operator yang ada di Indonesia adalah perusahan asing. Lebih jauh, Irwan berharap hotel ini bukan hanya sukses tetapi juga mendatangkan perasaan damai seperti namanya.

Hotel Tentrem adalah sebuah brand yang lahir dari passion. Sejak awal didirikan, Hotel Tentrem dibangun dan dirancang oleh pihak - pihak terbaik di industri kreatif dan bisnis perhotelan Indonesia. Begitupun dengan Hotel Tentrem Jakarta yang mempercayakan talent-talent lokal, seperti konsultan desain terkemuka di Indonesia, Hadiprana sebagai desainer arsitek sekaligus interior untuk properti ini.

Nama “Tentrem” diambil dari bahasa Jawa yang memberi arti mendalam mengenai nilai kehidupan masyarakat Jawa akan perasaan yang damai. Makna ini juga membawa konsep keselarasan antara alam semesta dan kehidupan manusia yang tenang dan membawa kedamaian.

Bersama dengan developer Praja Karalan Perdana, keduanya mengangkat konsep desain yang menceritakan kultur dan budaya khas Jawa disertai dengan penggunaan bahan material dan teknik desain tradisional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Venue Terbaik untuk Aneka Ragam Acara

Direktur PT Hotel Candi Baru, Mario Hidayat mengatakan kehadiran Hotel Tentrem berangkat dari sifat nasionalisme. Pihaknya ingin mengangkat Indonesia tidak hanya dari sisi arsitektur dan makanan, tapi juga desain bangunan dan menggunakan tenaga-tenaga lokal. Pemilihan Alam Sutera sebagai lokasi berdirinya Hotel Tentrem karena daerah ini memiliki potensi yang sangat besar.

"Daerah ini sedang berkembang dan potensi kedepan sangat luas. Sebagai daerah pengembangan baru, kita melihat Alam Sutera menjadi lokasi yang cocok untuk Hotel Tentrem. Kita targetkan hotel bisa beroperasi di awal 2024," kata Mario seusai acara Topping Off Ceremony.

Lebih lanjut, Mario berharap Hotel Tentrem Jakarta bisa menjadi tujuan gelaran MICE untuk daerah Tangerang dan sekitar, venue baru untuk Leisure, tempat makan, destinasi wisata dan bisnis.

Hotel Tentrem menghadirkan grand ballroom seluas 1000 meter persegi yang menjadikannya sebagai ballroom terluas dan termegah di kawasan Alam Sutera, disertai dengan ruang multifungsi yang unik dan tradisional untuk kebutuhan acara pernikahan, tunangan, ulang tahun, dan acara penting lainnya. Terdapat banyak ruangan indoor maupun outdoor yang dapat digunakan untuk private events, seperti chapel, plaza, dan beberapa VIP rooms yang dapat mengakomodir acara-acara yang membutuhkan privasi.

Hotel Tentrem Jakarta memiliki total 17 lantai dengan jumlah 200 kamar bervariasi, mulai dari deluxe room sampai presidential suite. Hotel Tentrem Jakarta menyediakan beberapa venue restoran termasuk diantaranya sebuah Chinese restaurant, sebuah upscale restaurant, dan sebuah kafe dengan konsep desain alfresco untuk menemani acara spesial anda.

Pengalaman akan sentuhan lokal yang sarat akan ketenangan dan kedamaian, menjadikan Hotel Tentrem sebuah tujuan untuk mendapatkan yang terbaik mulai tahun 2024 mendatang.

Acara Topping Off Ceremony dihadiri langsung oleh Direksi PT Praja Karalan Perdana yaitu Bapak Agus Budiono Pikanto beserta Ibu Karina Pikanto, dan juga dihadiri oleh Direksi PT Hotel Candi Baru yaitu Bapak Irwan Hidayat, Bapak David Hidayat, Bapak Mario Hidayat, beserta Ibu Irene Hidayat serta dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT Alam Sutera Bapak Joseph Tjong.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini