Sukses

Mendag Zulkifli Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Sir Tony Blair, Bahas IEU-CEPA!

Indonesia mengharapkan dukungan Tony Blair Institute dalam menghadapi kebijakan Uni Eropa terkait lingkungan, seperti kebijakan deforestasi UE (EUDR) dan kebijakan penyesuaian pajak karbon (CBAM).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan menerima kunjungan Mantan Perdana Menteri Inggris, Sir Tony Blair di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat, 21 Juli 2023. 

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas Indonesia - European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (IEU-CEPA). Adapun Tony Blair datang dalam kapasitasnya sebagai Executive Chairman dari The Tony Blair Institute for Global Change. 

Zulkifli Hasan mengatakan, Indonesia berkomitmen menyelesaikan perundingan IEU-CEPA sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo.

Indonesia juga mengharapkan adanya dukungan Tony Blair Institute dalam menghadapi kebijakan Uni Eropa terkait lingkungan, seperti kebijakan deforestasi UE (EUDR) dan kebijakan penyesuaian pajak karbon (CBAM). Sehingga tidak diskriminatif dan menimbulkan hambatan perdagangan yang tidak perlu.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag didampingi Staf Khusus Mendag RI Bidang Perjanjian Perdagangan Internasional, Bara Krishna Hasibuan serta Direktur Perundingan Bilateral, Johni Martha.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini