Sukses

Top 3: Putri Arian Banjir Dukungan Jelang Semifinal America's Got Talent 2023

Berita mengenai dukungan Rosan Roeslani terhadap Putri Arian jelang America's Got Talent 2023 ini ternyata banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) yang juga Wakil Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani mendukung penyangi Putri Ariani menjelang babak semifinal America's Got Talent (AGT) pada 5 September 2023.

Rosan juga akan mengajak warga negara Indonesia (WNI), termasuk jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KBRI), diaspora dan masyarakat ASEAN di AS untuk memilih putri sebagai pemenang.

Berita mengenai dukungan Rosan Roeslani terhadap Putri Ariani ini ternyata banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (8/8/2023):

1. Dukung Putri Ariani di AGT 2023, Wamen BUMN Rosan Ingatkan Fokus Menyanyi hingga Biayai Perjalanan Adik ke AS

Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) yang juga Wakil Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani mendukung penyangi Putri Ariani menjelang babak semifinal America Got Talent (AGT) pada 5 September 2023.

“Putri, pesan saya fokus menyanyi dan tidak usah memikirkan apa-apa. Pokoknya, menyangi yang bagus,” ujar Rosan dikutip dari Antara, ditulis Senin (7/8/2023).

Selain memberikan pesan, Rosan juga akan mengajak warga negara Indonesia (WNI), termasuk jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KBRI), diaspora dan masyarakat ASEAN di AS untuk memilih putri sebagai pemenang.

“Vote dilakukan pada 5 September 2023. Saya akan organize untuk WNI, KBRI, KJRI, diaspora dan masyarakat ASEAN. Pada awal September 2023, saya akan menjabat Ketua Dubes ASEAN,” tutur Rosan Roeslani.

Baca berita selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Erick Thohir Bongkar Bobrok BUMN Karya, Bikin Geleng-Geleng

Menteri BUMN Erick Thohir angkat bicara terkait penghentian pembiayaan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) kepada perusahaan-perusahaan BUMN Karya.

Menurut Erick Thohir, pembiayaan dari Himbara tidak akan diberikan berdasarkan korporasi, melainkan berdasarkan proyek yang berlangsung. Ini mengingat pembiayaan proyek infrastruktur dilakukan secara multiyears.

Kementerian BUMN pun telah menggelar rapat dengan direksi Himbara dan perusahaan-perusahaan BUMN Karya soal pembiayaan tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Bandara YIA Terancam Tenggelam, Gara-Gara Abrasi dan Banjir

Bandara Yogyakarta International Airport atau Bandara YIA kini tengah menghadapi ancaman abrasi. Namun, sebelum menyelesaikan potensi abrasi, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal menuntaskan masalah banjir di bandara tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menekankan, hal pertama yang akan dilakukan menangani banjir. Dengan cara melakukan normalisasi Sungai Bogowonto dan Sungai Opak yang mengapit Bandara YIA dari dua sisi.

"Di sebelah barat Sungai Bogowonto, sebelah timur Sungai Opak. Itu sudah kita normalisasi, bagus, mudah-mudahan enggak akan kena banjir lagi. Karena dari atas ke pecah," ujar Basuki di Jakarta, Senin (8/7/2023).

Selain itu, Kementerian PUPR juga akan mengantisipasi potensi banjir rob di wilayah Bandara YIA. "Kalau yang rob nanti akan kita tangani," imbuh Basuki.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini