Sukses

Top 3: Rincian Formasi CPNS 2023 yang Bakal Segera Dibuka

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 9 Agustus 2023. Salah satunya mengenai formasi CPNS 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ada 572.496 formasi CPNS 2023 yang dibuka pemerintah dalam seleksi CPNS 2023 maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2023.

Adapun pemerintah prioritaskan tenaga honorer untuk masuk jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) lantaran banyak di antaranya yang sudah penuh untuk waktu yang sangat lama.

Artikel mengenai Formasi CPNS 2023 dan PPPK yang akan dibuka ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 9 Agustus 2023:

1. Cek Formasi CPNS 2023 dan PPPK, Tenaga Honorer Dapat Jatah Banyak

Pemerintah akan membuka seleksi CPNS 2023 maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2023. Total, ada 572.496 formasi CPNS 2023 dan PPPK.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, pemerintah memprioritaskan tenaga honorer untuk masuk jadi ASN lantaran banyak diantaranya yang sudah penuh untuk waktu yang sangat lama.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Waskita Gagal Bayar Obligasi, Erick Thohir Buka Opsi PKPU

Menteri BUMN Erick Thohir tengah memutar otak mencari solusi untuk membenahi keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Salah satunya cara mengatasi Waskita yang gagal bayar utang obligasi.

Erick Thohir mengungkap, untuk mencari solusi ini dia akan duduk bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ada dua opsi yang kini dipegangnya, yakni, melalui skema penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) atau restrukturisasi total.

"Itu yang kita lagi duduk dengan Menteri Keuangan. prosesnya seperti apa. Kalau ktia kemarin, salah satunya opsinya ada PKPU atau restrutkturisasi total, yang ini kita dorong," ujar dia.

Simak artikel selengkapnya di sini 

3 dari 3 halaman

3. Harga Rasmus Hojlund Kemahalan, Kenapa Erik Ten Hag Maksa Datangkan ke Manchester United?

Manchester United kembali mendapatkan buruannya dalam busa transfer kali ini. Manchester United mendapatkan kontrak Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Rasmus Hojlund dibeli MU dari Atalanta dengan biaya total 72 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun). Rinciannya, besaran biaya transfer Hojlund adalah 64 juta pound plus bonus 8 juta.

Dengan nominal itu, Hojlund yang merupakan striker asal Denmark itu dikontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan 12 bulan.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini