Sukses

Intip Gaya Hidup Mewah Orang Terkaya Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum

Penguasa Dubai saat ini Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan keluarganya termasuk yang terkaya di daratan Timur Tengah. Menurut The Richest, dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai USD 18 miliar atau sekitar Rp 273 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Penguasa Dubai saat ini Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan keluarganya termasuk orang terkaya di daratan Timur Tengah. Menurut The Richest, dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai USD 18 miliar atau sekitar Rp 273 triliun.

Lantas, siapa dia sebenarnya?

Melansir South China Morning Post, Sabtu (12/8/2023), salah satu orang terkaya Dubai Sheikh Mohammed lahir sebagai anak ketiga dari empat bersaudara dari Sheikh Rashid bin Saeed Al Maktoum, penguasa Dubai.

Jauh sebelum hotel-hotel mewah, pulau-pulau buatan manusia yang sangat besar, dan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, Dubai hanyalah desa nelayan yang sederhana dan sepi. Pada 1966, Dubai mencapai minyak dan pembangunan berlangsung dengan kecepatan rekor. Pada tahun-tahun berikutnya, Dubai menjelma menjadi kota modern dan pusat komersial.

Menurut situs syekh, dia menjalani masa kecil yang bahagia dengan keluarganya menghujaninya dengan cinta.

Putranya, putra mahkota Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum alias Fazza dan Mansoor bin Mohammed Al Maktoum, tumbuh dengan hidup mewah.

Para pangeran memulai perjalanannya di Sekolah Rashid, yang bergengsi di Dubai. Menurut sumber lain, mereka kemudian pindah ke Inggris untuk menghadiri Sandhurst, sebuah perguruan tinggi pelatihan terbaik untuk perwira militer Inggris yang disukai oleh bangsawan Timur Tengah serta bangsawan Inggris seperti Pangeran William dan Pangeran Harry .

Punya Bisnis Bernilai Miliaran

Politisi Emirat yang kini berusia 74 tahun itu sering digambarkan sebagai salah satu pengembang properti paling terkemuka di dunia. Perusahaan milik pemerintahnya termasuk maskapai Emirates, DP World, dan Jumeirah Group.

Sheikh Mohammed juga seorang visioner di balik Palm Islands, hotel ikonik Burj Al Arab dan gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, menurut berbagai sumber.

Sementara itu, Grup Emirates telah berdiri sejak 1985. Terdiri dari Dnata serta maskapai penerbangan terbesar di Timur Tengah, maskapai Emirates, yang terbang ke lebih dari 150 tujuan. Maskapai pemenang penghargaan ini sering disebut-sebut sebagai yang termewah di dunia dengan pesawatnya yang menawarkan suite pribadi dan spa shower untuk penumpang kelas satu .

Perusahaan yang sangat sukses ini mempekerjakan lebih dari 105.000 karyawan di seluruh dunia, menurut situs webnya. Emirates menyatakan telah menutup tahun keuangan 2023 dengan tingkat aset tunai yang luar biasa sebesar USD 10,2 miliar – 79 persen lebih tinggi dibandingkan Maret 2022.

 

2 dari 4 halaman

Tempat Tinggal Keluarga Kerajaan

Raja, ratu, pangeran, dan putri Dubai tinggal di perkebunan besar yang disebut Istana Zabeel. Keluarga kerajaan adalah pecinta hewan yang antusias. Bahkan rumah mereka menampilkan kebun binatang pribadi, rumah bagi hewan eksotis termasuk harimau, singa, gorila, dan monyet, seperti yang terlihat dalam vlog YouTuber yang berbasis di Dubai. Menurut The Richest, kediaman kolosal ini terletak di jantung kota Dubai dan luasnya hampir 15 hektare.

Sumber yang sama menyatakan bahwa kediaman ini memiliki 150 kamar, termasuk grand ballroom dan sejumlah suite tamu. Dilaporkan juga ada trek balap kuda, armada mobil antik, dan kolam renang dalam ruangan.

Punya Banyak Properti

Syekh telah membelanjakan jutaan untuk properti di mana-mana. Menurut The Guardian, Syekh berani mengeluarkan USD 95 juta untuk perkebunan Longcross di Surrey, USD 16,5 juta untuk rumah besar lainnya di kawasan Woodhay, USD 22 juta untuk sebuah rumah di Belgravia, dan banyak lagi. Diyakini keluarga itu memiliki banyak properti lain di seluruh dunia.

 

3 dari 4 halaman

Punya Superyacht Hingga Jet Pribadi

Wakil presiden dan perdana menteri Uni Emirat Arab memiliki beberapa kapal pesiar, seperti Dubawi dan Smeralda, per Superyachtfan. Yang paling penting adalah megayachts Dubai senilai USD 400 juta dan Quattroelle senilai USD 180 juta.

Menurut Club Yacht, superyacht Dubai membentang sepanjang 531 kaki dan memiliki helipad, area berjemur, kolam renang, spa, dan lainnya.

Di samping itu, penguasa Dubai satu ini pun punya jet pribadi yang mewah. Menurut Superyachtfan, dia memiliki jet, seperti Boeing 747 BBJ (A6-HRM) dan Boeing 747 BBJ (A6-MMM).

Sumber yang sama menyebutkan bahwa armada jet Boeing 747 miliknya terdaftar di Dubai Amiri Flight. Penerbangan ini terkenal dengan interior mewah dan layanan bintang limanya – cocok untuk seorang raja, tentu saja.

Saat kami membahas topik perjalanan, Putri Haya dan Sheikh Mohammed senang bepergian bersama selama hari-hari bahagia. Mereka pernah menghabiskan USD 3 juta yang luar biasa untuk membeli stroberi dan membelanjakan USD 850.000 untuk liburan musim panas di Italia, seperti yang dilaporkan sebelumnya. Pasangan itu bahkan mengumpulkan tagihan hotel yang lumayan besar sebesar USD 311.000 di Yunani.

Namun, perceraian mereka melibatkan beberapa biaya yang tidak terlalu glamor. Penguasa Dubai harus membayar mantan istrinya yang berbasis di Inggris sebesar USD 728 juta sebagai penyelesaian – salah satu yang termahal dalam sejarah Inggris, seperti yang dinyatakan sebelumnya.

 

4 dari 4 halaman

Pecinta Seni

Tembok Istana Zabeel sudah memberikan indikasi jelas bahwa House of Maktoum tampaknya menghargai seni rupa.

Di luar istana, kegemaran ini terlihat jelas di Museum Etihad, yang terdiri dari karya-karya koleksi pribadi Sheikh Mohammed bin Rashid. Pengunjung dapat membaca karya Dia Azzawi, Baya Mahieddine, Naziha Selim, Abdul Qader Al Rais dan Fateh Moudarres.

Peternak Kuda Terkemuka

Sheikh Mohammed adalah pemilik dan peternak kuda pacu terkemuka yang dikenal karena kecintaannya pada kuda. Operasi pemuliaan mereka termasuk yang paling sukses di dunia, dengan perusahaan mereka Godolphin Stables mencatat lebih dari 5.000 pemenang di seluruh dunia sejak didirikan pada tahun 1992.

Kecintaan mereka pada hewan terpancar melalui fasilitas canggih dan perawatan berkualitas tinggi. Investasi besar dalam teknologi dan peralatan memastikan kesehatan dan kesejahteraan kudanya.

Peternakan pejantan lain yang dimiliki keluarga kerajaan Dubai adalah Darley Stud di Newmarket, Inggris, Peternakan Jonabell di Kentucky, AS, dan Kildangan Stud di County Kildare, Irlandia, menurut The Guardian.

 

Video Terkini