Sukses

Top 3: IBM Bawa Teknologi AI untuk IKN Nusantara

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 12 Agustus 2023. Salah satunya mengenai dukungan IBM untuk pembangunan IKN Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - IBM Indonesia menyampaikan dukungannya pada investasi teknologi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Bahkan perusahaan teknologi ini siap mengimplementasikan Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan ke IKN.

Selain itu, IBM juga mendukung visi Indonesia Maju 2045 yang menempatkan teknologi digital sebagai salah satu prioritas.

Dukungan ini salah satunya dengan mempersiapkan talenta-talenta AI di Indonesia dengan pembukaan IBM Academy for Hybrid Cloud and AI di Nongsa Digital Park, Batam.

Artikel mengenai dukungan IBM untuk IKN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 12 Agustus 2023:

1. IBM Indonesia Dukung Investasi Teknologi AI di IKN Nusantara

IBM Indonesia menyampaikan dukungannya pada investasi teknologi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. investasi teknologi ini terutama pada pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan.

"Tentu saja IBM berkomitmen untuk banyak melakukan investasi di seluruh bidang pemerintahan, baik di IKN maupun di Jakarta," kata Presiden dan Direktur IBM Indonesia, Roy Kosasih kepada wartawan di acara Think Experience and Tech Summit 2023.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 6 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Rampung di 2023, Ini Daftarnya

Sebanyak enam ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) garapan PT Hutama Karya (Persero) akan rampung tahun ini. Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto menyebut hal itu sesuai dengan rencana perusahaan.

Budi mengatakan rampungnya 6 ruas tol tahun ini akan melengkapi jaringan Jalan Tol Trans Sumatera yang juga telah rampung dan beroperasi sebelumnya. Keenam ruas tol itu diantaranya, Sigli-Banda Aceh, Kuala Tanjung-Pematang Siantar, Pekanbaru-Bangkinang, Bangkinang-Pangkalan, Binjai-Pangkalan Brandan, dan Kisaran-Indrapura.

Meski begitu, ada satu ruas yang belum bisa rampung tahun ini. Yakni, jalan tol Sicincin-Padang yang ditarget rampung tahun depan.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ini Kisi-Kisi soal CPNS 2023 dan PPPK

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melakukan serah terima naskah soal CPNS 2023 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Serah terima naskah soal tersebut dilakukan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbudristek Ambar Musyarifah kepada Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Kementerian PANRB Aba Subagja.

Serah terima naskah soal CPNS 2023 dan PPPK juga dihadiri oleh unsur Panitia Seleksi Nasional dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini