Sukses

Top 3: Jokowi Pakai Baju Adat Tanimbar Maluku di Sidang Tahunan MPR 2023

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 17 Agustus 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana mengenakan baju adat Tanimbar, Maluku, Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPR RI, Rabu, 16 Agustus 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan dua pidato kenegaraan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI Senayan Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2023). Pidato kenegaraan ini rutin dibacakan Presiden menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Artikel mengenai pakaian adat yang digunakan oleh Presiden Jokowi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 17 Agustus 2023:

1. Jokowi Pakai Baju Adat Tanimbar Maluku dan Maruf Amin Adat Betawi di Sidang Tahunan MPR DPR DPD

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Gedung DPR dan MPR Jakarta untuk menghadiri Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPR RI, Rabu, 16 Agustus 2023. Turut mendampingi Ibu Iriana yang mendapatkan pengawalan ketat.

Dari pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di gedung DPR/MPR sekitar pukul 08.35 WIB. Presiden dan Ibu Iriana tampak mengenakan baju adat seperti tahun sebelumnya. Berdasarkan informasi menyebutkan kali ini Jokowi memakai baju Adat Tanimbar, Maluku.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gaji Pensiunan PNS Naik 12% di 2024

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa gaji PNS naik 8% di mana terrmasuk ASN Pusat dan Daerah/TNI/Polri. Sementara untuk, pensiunan PNS naik 12%.

"RAPBN 2024 mengusulkan perbaikan penghasilan berupa kenaikan gaji untuk ASN Pusat dan Daerah/TNI/Polri sebesar 8% dan kenaikan untuk Pensiunan sebesar 12%," kata Jokowi.

"Pelaksanaan reformasi birokrasi harus dijalankan secara konsisten dan berhasil guna perbaikan kesejahteraan, tunjangan dan remunerasi ASN dilakukan berdasarkan kinerja dan produktivitas," jelasnya.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Poin-Poin Penting Pidato Kenegaraan Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2023

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut menghadiri Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Dalam acara yang digelar secara langsung di gedung DPR RI itu, Presiden Jokowi tampak hadir dengan mengenakan baju Adat Tanimbar, Maluku.

Presiden Jokowi pun disambut langsung Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini