Sukses

Top 3: Pembangunan IKN Sudah 40 Persen

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 20 Agustus 2023. Salah satunya mengenai IKN Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih melanjutkan pembangunan infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara, atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

Kementerian PUPR terus mendorong kepada para kontraktor untuk dapat terus berinovasi dalam pemanfaatan teknologi mulai dari perencanaan hingga pembangunan.

Artikel mengenai pembangunan IKN ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa tulisan lain yang juga menarik untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 20 Agustus 2023:

1. Progres Konstruksi Infrastruktur Dasar IKN Nusantara Capai 40 Persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih melanjutkan pembangunan infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara, atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Termasuk bangunan kantor pemerintahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Berdasarkan data hingga 10 Agustus 2023, progres konstruksi infrastruktur dasar IKN Tahap 1 telah mencapai 40,01 persen. Sehingga seluruh kegiatan diklaim masih terjaga dari sisi jadwal pelaksanaan (on schedule).

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Harga Emas Terbaru Pegadaian Turun Cukup Dalam, Mau Beli?

Harga emas hari ini yang dijual oleh PT Pegadaian (Persero) atau harga emas Pegadaian turun cukup dalam untuk beberapa jenis. Namun harga emas terbaru yang dijual oleh Pegadaian juga ada yang tak berubah.

Untuk harga emas hari ini di Pegadaian untuk jenis Antam terpantau stabil seperti posisi kemarin. Sedangkan harga emas Retro dan UBS justru turun dalam.

Harga emas Pegadaian untuk jenis Antam ukuran 1 gram dijual Rp 1.087.000, tak berubah jika dibanding perdagangan Jumat dan Kamis.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Siap-Siap, Menko Luhut Bakal Wajibkan Masker Lagi Imbas Polusi Udara

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah akan kembali menerapkan kewajiban pemakaian masker guna menghadapi tingginya polusi udara di Jakarta.

Hal itu diungkapkannya seusai rapat koordinasi upaya peningkatan kualitas udara kawasan Jabodetabek lintas kementerian/lembaga dan pemerintah daerah di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, pada Jumat 18 Agustus 2023 malam.

"Jadi sekarang akan kita wajibkan masker lagi. Kita sarankan terutama teman-teman polisi itu semua sudah mulai masker," ujar Luhut.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini