Sukses

Top 3: Waskita Karya Batal Pailit

Berita pengenai batal pailitnya Waskita Karya sudah sesuai prediksi Kementerian BUMN ini banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta PT Waskita Karya (Persero) Tbk lolos dari ancaman pailit setelah permohonan Penundanaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ditolak PN Jakarta Pusat. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut putusan Waskita Karya itu sesuai dengan prediksinya.

Sebelumnya, Arya mengatakan kalau Waskita tak akan pailit. Mengingat, banyak aset menarik yang dimilikinya.

Berita pengenai batal pailitnya Waskita Karya sudah sesuai prediksi Kementerian BUMN ini banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (27/8/2023):

1. Waskita Karya Tak Jadi Pailit, Sesuai Prediksi Erick Thohir

PT Waskita Karya (Persero) Tbk lolos dari ancaman pailit setelah permohonan Penundanaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ditolak PN Jakarta Pusat. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut putusan Waskita Karya itu sesuai dengan prediksinya.

Sebelumnya, Arya mengatakan kalau Waskita tak akan pailit. Mengingat, banyak aset menarik yang dimilikinya.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Uji Coba Kereta Cepat pada September 2023, Ada 550 Kuota Kursi Tiap Rangkaian

PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menyatakan uji coba kereta cepat berlangsung selama satu bulan pada September 2023. Saat uji coba ada sebanyak 500-550 kursi tiap rangkaian dari total 600 kursti.

GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menuturkan, dalam satu rangkaian ada 600 kursi, pada saat uji coba nanti kuotakan 500-550 kursi per rangkaian kereta. Ia mengatakan, kuota kursi tersebut sudah termasuk bagi warga terdampak di sepanjang jalur kereta cepat yang diutamakan untuk merasakan KA cepat. Demikian dikutip dari Antara, Sabtu (26/8/2023).

Eva menuturkan, nanti ada delapan perjalanan dengan empat perjalanan dari Bandung dan empat perjalanan dari Jakarta dalam satu hari. "Uji coba ini diprogramkan selama satu bulan, direncanakan sepanjang September 2023,” kata dia.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Vietnam Gabung Sistem Pembayaran Terkoneksi ASEAN

State Bank of Vietnam (SBV) sepakat untuk bergabung dalam kerja sama konektivitas sistem pembayaran di kawasan ASEAN bersama dengan Bank Indonesia (BI), Bank Negara Malaysia (BNM), Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP), Monetary Authority of Singapore (MAS), dan Bank of Thailand (BOT).

SBV menandatangani amandemen Nota Kesepahaman (NK) di sela-sela Pertemuan Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan ASEAN ke-10 pada 25 Agustus 2023 di Jakarta disaksikan Bank Sentral ASEAN 5, yang merupakan inisiator Kerja Sama Konektivitas Pembayaran Kawasan.

Bergabungnya SBV dalam kerja sama tersebut merupakan upaya perluasan dari NK Kerja Sama Konektivitas Pembayaran Kawasan yang ditandatangani oleh BI, BNM, BSP, MAS, dan BOT dalam rangkaian acara Leaders Summit 14 November 2022 di Bali.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini