Sukses

Pakai Teknologi AI, Customer Care BRI Insurance Layani Nasabah 24 Jam

Layanan customer care BRI Insurance dapat dihubungi selama 24 Jam kapanpun dan dimanapun untuk melayani nasabah

Liputan6.com, Jakarta Dalam meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan optimal kepada nasabah, BRI Insurance perusahaan yang bergerak di bidang asuransi kerugian terus meningkatkan layanan dengan pemanfaatan teknologi digital.

Semua nasabah harus dapat mendapatkan informasi dan akses layanan yang mudah cepat dan akurat, untuk itu asisten virtual Melisha yang merupakan layanan customer care BRI Insurance dapat dihubungi selama 24 Jam kapanpun dan dimanapun untuk melayani nasabah.

"Asisten virtual Melisha didukung Teknologi artificial intelligence yang dapat membantu kebutuhan informasi yang dibutuhkan nasabah BRI Insurance dapat dihubungi melalui layaan chat Whatsapp di nomor 081-180-140," dikutip dari keterangan tertulis BRI Insurance Rabu (30/8/2023).

Selain itu, cukup dengan hubungi contact center di nomor 14081, nasabah dapat memiliki kesempatan untuk mendapat informasi seputar produk, layanan klaim, dan pelayanan lainnya dari BRI Insurance.

Integrasi data yang dimiliki BRI Insurance akan memudahkan seluruh nasabah mengakses seluruh kebutuhan yang berkaitan dengan polis secara end to end.

Tidak hanya layanan customer care pada contact center di nomor 14081, namun BRI Insurance juga memiliki chanel layanan lainnya yang dapat memudahkan nasabah untuk mengakses di berbagai platform seperti website brins.co.id, Line, Telegram, Whatsapp, BRINSmobile, dan Facebook official BRI Insurance.

Asisten virtual Melisha dapat memberikan informasi seputar produk yang sedang dibutuhkan nasabah, informasi polis, simulasi premi, live agent, status klaim, promo menarik yang sedang berlangsung, dan informasi umum terkait asuransi lainnya.

Optimalisasi layanan dilakukan BRI Insurance juga merupakan bagian komitmen yang selaras dengan visi perusahaan yaitu sebagai mitra terpercaya dan handal untuk solusi perlindungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BRINS Kini Hadir di Lamongan Guna Perluas Jaringan dan Layanan Lebih Dekat dengan Nasabah

Sebelumnya, guna terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah, BRI Insurance atau kerap disapa dengan BRINS kini resmi hadir di Lamongan, Jawa Timur.

Peresmian kantor Marketing Representative Office (MRO) BRINS pun dilakukan pada hari ini, Jumat (10/3/2023) di Jalan Basuki Rachmad Nomor 124 RT 03 RW 01, Sukorejo, Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut, Chief Financial Officer (CEO) BRINS Sony Harsono W.S mengatakan, MRO Lamongan dibuka sebagai perluasan dan peningkatan unit kerja lama yang semula setingkat Marketing Channel (MC) ditingkatkan status menjadi MRO.

"Peningkatan status unit kerja MRO Lamongan ini merupakan bagian dari penerapan strategi bisnis BRINS baik dalam rangka perluasan distribusi channel konvensional maupun untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh nasabah serta institusi kerjasama utama seperti Bank BRI," ujar Sony yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Jumat (10/3/2023).

"BRINS juga menyadari bahwa profil, kemampuan dan pemahaman nasabah yang masih sangat beragam dalam beradaptasi terhadap perkembangan teknologi, maka dalam strategi peningkatan layanan bisnis BRINS masih menjalankan mode hybrid antara layanan konvensional yg menggunakan personal touch dan layanan digital menggunakan virtual touch," sambung dia.

Kemudian Sony menjelaskan, untuk para nasabah yang masih memerlukan layanan langsung (personal touch), BRINS menyediakan mode layanan konvensional.

"Sehubungan dengan hal tersebut, untuk meningkatkan layanan dan mendekatkan BRINS dengan nasabah maka perlu dilakukan perluasan dan peningkatan jaringan kerja konvensional BRINS seperti halnya MRO Lamongan dan beberapa MRO lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Disambut Baik

Sementara itu, Camat Lamongan Agus Hendrawan menyambut baik kehadiran MRO BRINS di Kabupaten Lamongan. Sebab, kata dia, wilayah Lamongan mayoritas sebagai pelaku Usaha Baik itu, UMKM atau Perdagangan dan jasa serta sektor lainnya.

"Semoga kehadiran BRINS MRO Lamongan ini dapat terus mensosialisasikan dan membangun mindset masyarakat untuk lebih sadar akan resiko dan pentingnya berasuransi," ucap Agus.

Melalui produk Asuransi Mikro yang ditujukan untuk para Pelaku UMKM, BRINS hadir membantu para UMKM dalam melindungi segala bentuk aset yang mereka miliki dari risiko kerugian.

BRINS telah melakukan transformasi digital secara agresif untuk memenuhi kebutuhan nasabah, seperti adanya aplikasi BRINSmobile yang dengan mudah dapat digunakan seluruh masyarakat Indonesia dalam memiliki proteksi diri dan aset.

Produk yang ditawarkan sangat variatif seperti perlindungan kendaraan bermotor (BRINS OTO), perlindungan properti dan tempat tinggal (BRINS ASRI), perlindungan kecelakaan diri (BRINS DIRI), BRINS Sepeda, Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (KTU), Asuransi Mikro Rumahku serta Asuransi Mikro Motorku.

Produk yang ada pada BRINSmobile dapat dibeli sesuai kebutuhan (customized) dengan nilai pertanggungan dan periode yang bisa diatur sendiri.

BRINS siap untuk mencakup dan melayani nasabah di seluruh kabupaten Lamongan dan Kota sekitarnya baik itu Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

Turut hadir dalam peresmian Chief Financial Officer (CFO) BRINS Sony Harsono W.S, Regional Chief Executive Officer Bank BRI Surabaya Setiyarta, Camat Lamongan Agus Hendrawan, dan pimpinan unit kerja BRINS serta tamu undangan lainnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini