Sukses

5 Juta Kali Instalasi, KitaLulus Jadi Platform Utama Pejuang Kerja Se-Indonesia

KitaLulus, platform inovatif yang telah menjadi bagian penting dalam ekosistem pencarian kerja di Indonesia, dengan bangga mengumumkan telah mencapai lebih dari 5 juta instalasi di seluruh negeri.

Liputan6.com, Jakarta KitaLulus, platform inovatif yang telah menjadi bagian penting dalam ekosistem pencarian kerja di Indonesia, dengan bangga mengumumkan telah mencapai lebih dari 5 juta instalasi di seluruh negeri. 

Sebagai platform kerja terdepan di Indonesia, KitaLulus meraih peringkat atas di Play Store dan App Store, menegaskan popularitas dan kepercayaan pengguna. Penghargaan yang diberikan kepada KitaLulus sebagai Aplikasi Terbaik Google Play 2022 juga menunjukkan keunggulan dan inovasi dari KitaLulus. 

KitaLulus berhasil meraih berbagai pencapaian dan prestasi karena komitmennya dalam menjaga keamanan dan meningkatkan aksesibilitas bagi para Pejuang Kerja. Pada tahun 2023, KitaLulus berhasil mencapai tingkat lowongan kerja bebas penipuan sebesar 99,99%. Aplikasi ini telah menjangkau lebih dari 300 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Dengan jangkauan yang begitu luas, KitaLulus memberikan peluang kerja yang lebih besar bagi para pejuang kerja di berbagai wilayah di Indonesia.

Ratusan Pejuang Kerja Telah Mendapat Pekerjaan Digital Marketing

KitaLulus menyediakan banyak lowongan kerja menarik untuk Pejuang Kerja dengan bekerja sama dengan perusahaan besar Indonesia. Dengan menggandeng perusahaan seperti Astra International, BRI Life, Blibli, dan lainnya, KitaLulus memberikan peluang karir yang lebih baik untuk Pejuang Kerja. 

Tidak hanya untuk fresh graduate, KitaLulus juga menawarkan berbagai lowongan kerja pro hire untuk bidang Digital Marketing, HR, IT dan lainnya.  Selain itu, Pejuang Kerja juga bisa melamar pekerjaan remote dari perusahaan luar negeri di berbagai negara seperti Singapura dan Australia. 

“KitaLulus telah menyediakan solusi yang sangat efektif bagi mereka yang ingin mencapai produktivitas maksimal dengan sistem kerja WFA. Tim dari KitaLulus juga sangat baik dalam menjaga komunikasi dengan kandidat dan perusahaan-perusahaan terkait. Saya harap kedepannya semakin banyak talenta terbaik Indonesia yang dapat berkontribusi di perusahaan besar tingkat global melalui KitaLulus.” ujar Sri Wulan, salah satu pengguna KitaLulus yang berhasil mendapatkan pekerjaan remote dari perusahaan asal Singapura, Mustard. 

“Sebagai seorang Digital Marketer, saya berjuang keras untuk mencari peluang kerja remote. Namun, setelah mengenal KitaLulus, akhirnya saya mendapatkan pekerjaan remote pertama saya. Platform ini sangat membantu saya dengan membuka banyak peluang. Saya merekomendasikan KitaLulus kepada siapa saja yang menginginkan gaya kerja baru sebagai digital nomad.” tambah Aulia Damayanti, seorang digital marketer yang mendapatkan pekerjaan remote di Vertical Institute melalui KitaLulus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Platform Kerja Teraman

Salah satu fitur utama yang membedakan KitaLulus dari platform kerja lainnya adalah fokus yang kuat pada keamanan. KitaLulus menjalankan kurasi yang ketat untuk mencegah loker bodong atau lowongan kerja palsu terdaftar di platform ini. 

Selama tahun 2023, hampir 100% lowongan pekerjaan di KitaLulus terjamin bebas dari penipuan. “Kami berkomitmen kuat untuk memberantas segala loker penipuan dari platform KitaLulus.” ucap Stevien Jimmy selaku Co-Founder dari KitaLulus dengan optimis.

KitaLulus memahami betapa pentingnya membangun lingkungan kerja yang terpercaya dan memberikan jaminan kepada pengguna bahwa mereka dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minatnya.

Di mana pun pengguna berada, mereka dapat dengan mudah menemukan peluang kerja di lokasi yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasinya. Ini membantu mengurangi kesenjangan kesejahteraan serta memberikan kesempatan kerja yang adil bagi semua pejuang kerja Indonesia.

Antusiasme Perusahaan Pemberi Kerja di Tahun 2023 Tetap Tinggi

Tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap kuat meskipun terjadi perlambatan ekonomi global. Bank Indonesia memproyeksikan bahwa pertumbuhan ekonomi pada tahun 2023 diperkirakan akan berada dalam kisaran 4,5 hingga 5,3 persen. Sementara itu, dalam laporan World Economic Outlook yang diterbitkan pada bulan Januari 2023, IMF memperkirakan bahwa pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) global akan mencapai 3,0 persen pada tahun yang sama.

Kehadiran kondisi ekonomi yang stabil tentu saja memberikan dampak positif pada pasar tenaga kerja. Terlihat bahwa tren perekrutan pekerja baru kembali meningkat pada tahun 2023. Hal ini juga didukung oleh data yang dihimpun dari aplikasi pencarian kerja KitaLulus yang menunjukkan peningkatan perusahaan pemberi kerja di platformnya.

Rekor pencapaian KitaLulus dengan lebih dari 5 juta kali instalasi juga menunjukkan antusiasme yang terus meningkat dari para Pejuang Kerja. Sejak awal 2023 hingga hari ini, jumlah lamaran yang telah terkirim di platform KitaLulus mencapai lebih dari 3 juta tiap bulannya. Pada kuartal 3 ini, diperkiraan jumlah lamaran meningkat hingga 10 juta lamaran. 

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat pengangguran di Indonesia pada bulan Februari 2023 sebesar 5,45 persen, di mana angka ini menurun sebesar 0,38 persen dibandingkan Februari 2022.

Pemerintah pun terus berusaha untuk menanggulangi masalah pengangguran melalui pengembangan sektor informal, meningkatkan kualitas tenaga kerja, menyediakan lebih banyak program magang untuk calon tenaga kerja, serta langkah-langkah lainnya.

Melihat peningkatan performanya yang signifikan, dapat kita ketahui bersama bahwa KitaLulus telah memberikan dampak signifikan dalam membantu pemerintah Indonesia mengatasi masalah pengangguran yang ada. Hal ini juga terbukti sejak tahun 2021, lebih dari 40 juta lamaran kerja dari berbagai kota di Indonesia sudah berhasil disalurkan oleh KitaLulus.

 

3 dari 3 halaman

Wujudkan Mimpimu Mulai Sekarang!

KitaLulus percaya bahwa setiap orang berhak memiliki karir yang sukses dan memuaskan. Mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan kualifikasi bukanlah hal yang mustahil di aplikasi KitaLulus.

Jangan ragu lagi untuk memulai pencarian karir impianmu melalui KitaLulus! Bagi para Pejuang Kerja di Indonesia, KitaLulus siap membantumu menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keinginanmu, kapanpun dan di mana pun kamu berada. KitaLulus tersedia di Google Play, iOS App Store dan web.

Jadi, tunggu apa lagi? Mulai perjalanan karir suksesmu sekarang dan wujudkan mimpimu meraih profesi yang kamu inginkan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini