Sukses

Masih Pemulihan, Luhut Binsar Pandjaitan Semringah Tugasnya Sukses Ditangani Erick Thohir

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut tak sabar untuk kembali bekerja. Namun, meski dalam masa pemulihan, Luhut mengaku tenang tugasnya bisa lancar ditangan Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut tak sabar untuk kembali bekerja. Namun, meski dalam masa pemulihan, Luhut mengaku tenang tugasnya bisa lancar ditangan Erick Thohir.

Diketahui, Erick Thohir menggantikan Luhut sementara waktu sebagai Menko Marves Ad Interim. Sederet tugas Luhut harus dilaksanakan Erick selama dia menjalani masa pemulihan dari sakitnya.

"Saya bersyukur bahwa segalanya dapat diatasi dengan baik oleh Pak @erickthohir yang ditugaskan untuk menggantikan saya," ujarnya melalui akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Selasa (17/10/2023).

Dia mengungkap, Erick bisa membaur dengan para anak buahnya di Kemenko Marves. Alhasil, sederet program yang ditinggalkan bisa tetap berjalan.

Pesan kepada Erick Thohir

Tak cuma itu, ternyata Luhut memberikan pesan kepada Erick Thohir dan jajaran Kemenko Marves selama dia menjalani pemulihan di Singapura. Pesan itu yang dinilai berhasil diartikan Erick dalam mengemban tugasnya sebagai Menko Marves Ad Interim.

"Beliau (Erick Thohir) dan para Deputi saya telah bekerja dengan maksimal, dan hasilnya terbukti dari kelancaran banyak program yang sedang dan berhasil dijalankan," kata Luhut.

"Semua ini bisa terlaksana karena mereka semua ternyata ingat betul pesan saya untuk bekerja secara terintegrasi, agar semua permasalahan bisa teratasi dengan baik," sambung Luhut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Kembali Kerja

Masih pada unggahan yang sama, Menko Luhut mengaku sudah tak sabar lagi untuk kembali bekerja. Dia menyebut juga ada kemajuan dari kondisi kesehatannya saat ini.

"Boleh jadi kemajuan yang saya alami dalam proses pemulihan ini juga disebabkan oleh rasa tidak sabar untuk kembali bekerja lagi. Namun, bisa jadi juga kemajuan ini saya dapatkan karena melihat bagaimana seluruh tim bekerja secara terintegrasi untuk meng-handle semua tanggung jawab yang saya tinggalkan sejenak," ungkap Luhut.

Ditengah kondisinya saat ini, dia meminta agar semua pihak bisa tetap kompak dan bersatu, meskipun memiliki perbedaan pendapat dan pilihan.

"Kita patut bersyukur karena punya pemimpin yang mengutamakan persatuan diatas segala perbedaan seperti Presiden @jokowi. Mari kita fokus pada pelaksanaan tanggung jawab kita masing-masing, sehingga cita cita mulia bangsa ini untuk menjadi negara maju pada tahun 2045, dapat tercapai," urainya.

 

3 dari 3 halaman

Sepekan Pemulihan

Pada unggahan itu, Luhut juga mengatakan dia sudah menjalani pemulihan selama sepekan lamanya. Beberapa tahap perawatan medis pun diakuinya terus dilakukan.

"Sejujurnya, pengalaman ini sungguh tidak menyenangkan, namun saya tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan ini masih tetap membutuhkan waktu," kata dia.

Dia meyakini, doa dari keluarga hingga kerabatnya berperan besar salam peningkatan kondisinya saat ini. Dia juga mengaku telah mendapat izin dokter untuk aktivitas sederhana.

"Bahkan, saya sudah mendapatkan izin untuk beraktivitas meskipun baru sebatas melihat dan mendengar laporan dari beberapa pekerjaan yang telah saya tinggalkan selama beberapa minggu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini