Sukses

Top 3: Menko Luhut Segera Pulang ke Indonesia

Berita mengenai kondisi Menko Luhut ini menjadi berita yang banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan beban kerja Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan perlu dikurangi sehingga tidak terlalu bekerja keras.

Maruli mengatakan kondisi Luhut hingga saat ini terus menunjukkan tren pemulihan kesehatan yang baik, salah satunya ditandai dengan kemampuan otot untuk berjalan maupun duduk.

Berita mengenai kondisi Menko Luhut ini menjadi berita yang banyak dibaca. Selain itu masih ada berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (31/10/2023):

1. Luhut Segera Pulang ke Indonesia, Begini Kondisinya Sekarang

Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan beban kerja Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan perlu dikurangi sehingga tidak terlalu bekerja keras.

"Memang dari dokter, Pak Luhut diharapkan tidak terlalu bekerja keras, jadi harus agak diturunkan sementara. Itu yang perlu dilakukan oleh Pak Luhut sehingga ya lebih baik istirahat dulu," kata Maruli Simanjuntak di Istana Merdeka Jakarta dikutip dari Antara, Senin (30/10/2023).Maruli mengatakan beban kerja Luhut perlu dievaluasi agar tidak mempengaruhi kondisi kesehatannya.

"Mungkin yang perlu kita hitung lagi nanti, kalau di sini mungkin akhirnya jadi sekian persen sudah bekerja nanti. Ini step by step lah," katanya.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Arsjad Rasjid dan Rosan Roeslani, Sosok Pengusaha yang Jadi Ketua Tim Pemenangan Capres Ganjar Pranowo vs Prabowo Subianto

Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah mengumumkan ketua tim pemenangan untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menunjuk Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan. Sedangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran resmi menunjuk Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju.

Menariknya dua sosok tersebut berlatar belakang pengusaha. Arsjad Rasjid menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau KADIN Indonesia periode 2021-2026. Namun, Arsjad mengambil cuti seiring ditunjuk sebagai Ketua Pemenangan Ganjar Pranowo.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Prediksi Harga Emas Dunia Minggu Ini, Waspada Cetak Rekor Termahal Lagi

Investor dan pedagang wajib mewaspadai kenaikan harga emas ke level USD 2.000 per ounce pada pekan ini, setelah pasar harga emas digantung ketidakpastian lebih lanjut sikap moneter The Fed.

Menurut CME FedWatch Tool, pasar melihat peluang hampir 100 persen bahwa bank sentral Amerika Serikat itu akan mempertahankan suku bunga acuannya di level 5,25 persen dan 5,50 persen. Pada saat yang sama, The Fed diperkirakan akan mempertahankan kebijakan moneter yang restriktif di masa mendatang.

Ole Hansen, Kepala Strategi Komoditas di Saxo Bank mengatakan, sikap hawkish The Fed terus menjauhkan investor dari membeli produk-produk yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas, sebuah segmen pasar penting yang diperlukan untuk mendukung harga pada level saat ini.

Kecuali harga emas dapat menembus USD 2.000 per troy ons, Ole memperkirakan akan terjadi aksi ambil untung dan konsolidasi harga pada pekan depan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini