Sukses

FHCI Gelar The 4th Indonesia Human Capital Summit 2023

IHCS digelar dua tahun sekali sejak tahun 2016 dengan tujuan untuk mempercepat kemampuan sumber daya manusia.

Liputan6.com, Jakarta Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali akan menggelar Pagelaran Intelektual/pesta ilmu terbesar bidang keilmuan Human Capital di Indonesia melalui Indonesia Human Capital Summit (IHCS) yang ke-4 di Jakarta.

IHCS digelar dua tahun sekali sejak tahun 2016 dengan tujuan untuk mempercepat kemampuan sumber daya manusia, menciptakan ruang kolaborasi, mendorong transformasi korporat menuju penciptaan nilai dan keberlanjutan di masa depan.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia, Alexandra Askandar menyampaikan bahwa kegiatan IHCS diharapkan dapat menjadi sarana diskusi serta bertukar pikiran terkait best practice di bidang human capital baik di Indonesia maupun global sebagai upaya dalam mendukung transformasi perusahaan yang lebih baik melalui akselerasi kapabilitas SDM.

The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) ini akan digelar pada tanggal 6-7 November 2023 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Tema besar yang diangkat kali ini yaitu "Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability".

The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) menghadirkan lebih dari 25 narasumber yang terdiri dari expertise, CEO, C-level global terkemuka di bidang human capital, termasuk perusahaan milik negara dan perusahaan swasta.

Selain melibatkan para pakar human capital, FHCI juga menghadirkan pakar teknologi digital, pakar energi, dan lainnya baik berasal dari dalam maupun luar negeri dengan kredibilitas diakui dunia yang siap dibagikan kepada seluruh peserta IHCS melalui sesi Plenary hall dan sesi Concurrent Class yang dibagi menjadi 2 hari (6-7 November).

Menteri BUMN Erick Thohir hadir dalam gelaran The 4th Indonesia HumanCapital Summit (IHCS) pada awal sesi Plenary hall hari pertama pada 6 NOvember 2023.

Direncanakan akan hadir pula Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo. Verena Siow selaku President and Managing Director Southeast Asia at SAP, Nesan Govender - Managing Director Accenture Strategy and Consulting, dan Samir Bedi - EY Asean Workforce Advisory Leader, Singapore Government & Public Sector Leader Ernst & Young Advisory Pte. Ltd.

Pada hari pertama ada sesi Concurrent Class yang akan dibawakan oleh 9 orang narasumber skala nasional dan internasional termasuk Direksi BUMN-BUMN seperti Alexandra Askandar - Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan Soleh Ayubi - Wakil Direktur Utama BioFarma yang membagikan pengalaman mereka.

Kemudian sesi Plenary hall pada hari kedua 7 November 2023 akan dihadiri oleh Jack Xu - Professor Huawei, Suahasil Nazara – Wakil Menteri Keuangan RI, Kartika Wirjoatmodjo - Wakil Menteri Kementerian BUMN RI, R. Michael Anderson - Author of Leadership Mindset 2.0.

Sesi Plenary hall hari kedua ini akan diselingi dengan sesi Concurrent class yang akan dibawakan oleh 10 Narasumber berpengalaman termasuk Direksi BUMN-BUMN seperti Tina Kemala Intan - Direktur SDM PT Pupuk Indonesia, Sinthya Roesly - Direktur Keuangan PT PLN (Persero), Emma Sri Martini - Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero), Endi Muharam Perbawamukti - Direktur HC PT Telkomsel, dan Bahana Wiradanti - Senior Officer Strategic Alliance at PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

Setelah itu akan ada sesi khusus dari Addie MS- Musikus, Komponis, Penulis lagu dan Produser rekaman, Selanjutnya akan disampaikan closing statement dari Tedi Bharata - Deputi SDM TI Kementerian BUMN.

Selain sesi Plenary hall dan Concurrent class, Terdapat pula beragam rangkaian kegiatan menarik yang tak terlihat dalam edisi IHCS sebelumnya yang mencerminkan tekad FHCI untuk selalu berada di garis depan inovasi seperti Call for Paper yang melibatkan pemangku kepentingan dalam berbagi pengetahuan melalui karya ilmiah, selanjutnya yaitu AI Role PlayExperience di setiap sesi selesai yang dikemas seperti mini games agar peserta dapat meningkatkan retensi ilmu dan mengaplikasikannya dalam situasi dunia nyata secara lebih efektif.

Serta rangkaian acara seperti Company Visit kepada 30 peserta yang telah memiliki tiket dan terpilih untuk diajak melihat praktik terbaik secara langsung di Perusahaan perusahaan yang telah berhasil dalam penerapan pengembangan Human Capital antara lain pengembangan Human Experience.

Kemudian pengembangan DEI (Diversity-Equity-Inclusion),pengembangan transformasi digital, dan pengembangan strategi bisnis yang dijadwalkan pada hari ke-3 gelaran IHCS 4 (Rabu, 8/11/23).

The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 dibuka untuk seluruh pegawai BUMN dan masyarakat umum. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini