Sukses

Latihan 14 Hari Langsung Jadi Pilot, Begini Caranya

Menjadi pilot memang mimpi siapapun, namun untuk mewujudkannya tentu saja bukan hal yang mudah. Pulihnya dunia penerbangan pasca pandemi membuat peminat industri aviasi terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pilot memang mimpi siapapun, namun untuk mewujudkannya tentu saja bukan hal yang mudah. Pulihnya dunia penerbangan pasca pandemi membuat peminat industri aviasi terus meningkat.

Untuk itu, menjadi seorang pilot bisa diwujudkan malalui program 14Daypilot Flight Academy dan mempermudah siapapun untuk menekuni dunia penerbangan.

Hal tersebut disampaikan CEO and Founder 14Daypilot Flight Academy Capt. Dr. Gema Merdeka Goeyardi dalam Indonesia Diecast Expo (IDE) 2023.

“Itulah yang ingin kami tampilkan dimana semua orang bisa menjadi seorang pilot. Melalui program 14Daypilot Flight Academy selalu siap untuk membantu siapapun dengan komitmen yang besar untuk meraih impian, hanya memerlukan 14 hari untuk menjadi seorang FAA Private Pilot jika bersama 14Daypilot ," ujar dia dikutip Selasa (14/11/2023).

Acara ini merupakan merupakan pameran diecast terbesar di Asia Tenggara yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. Dalam acara IDE 2023, 14Daypilot membawa Simulator Boeing 737NG yang dapat dicoba langsung oleh peserta IDE 2023 secara gratis. Dalam acara ini, 14Daypilot Flight Academy juga memberikan konsultasi gratis dengan Pilot Consultant yang sudah berpengalaman.

“Ini memang passion saya. Bagaimana kita bisa membentuk suatu safety culture yang baik di dalam sekolah pilot lewat accelerated program, tapi tetap bersifat fun, yang di mana ini adalah impian dari setiap orang untuk menjadi pilot,” imbuh Capt. Gema.

Melalui talkshow yang diselenggarakan di event yang dihadiri pecinta dunia aviasi, Capt. Gema membahas mengenai proses sekolah accelerated program dari 14Daypilot, hingga mengadakan sharing session dengan siswa 14Daypilot.

14Daypilot Flight Academy, LLC adalah sekolah pilot di bawah naungan regulasi FAA merupakan anak perusahaan Astronacci International, yang didirikan sejak tahun 2016.

14Daypilot adalah satu-satunya di Asia yang juga memegang lisensi TSA Flight Training Provider dan FAA (Federal Aviation Administration) Safety Training Provider yang di audit setiap tahun.

Dalam kesempatan kali ini, 14Daypilot Flight Academy yang merupakan sekolah pilot accelerated yang didirikan oleh Capt. Gema yang berpusat di Amerika Serikat hadir di Indonesia dan ditampilkan dalam Diecast Expo (IDE) 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edukasi Masyarakat

14Daypilot Flight Academy yang didirikan oleh Capt. Gema, dan hingga saat ini masih terus mengedukasi dan membantu banyak orang yang tertarik dengan dunia aviasi. Ada banyak alasan menarik dari para murid 14Daypilot mengambil pendidikan menjadi seorang pilot dengan beberapa kemudahan yang diberikan.

Mulai dari tertarik menjadi Private Pilot, menerbangkan pesawat pribadi untuk kesenangan diri sendiri, atau bahkan untuk menjadi pilot maskapai komersial. Apapun alasannya, 14Daypilot selalu siap untuk membantu.

“Dengan memberikan kelas privat one on one dengan instruktur yang profesional dengan satu pesawat yang disediakan khusus untuk satu siswa, 14Daypilot menyajikan program yang sangat efektif untuk menunjang kelancaran proses training siswa. 14Daypilot Flight Academy juga memberikan metode pembelajaran khusus agar seseorang dapat mengemudikan pesawat dalam tempo relatif singkat, yaitu 14 hari,” kata Capt. Gema.

 

3 dari 3 halaman

Kontribusi ke Dunia Aviasi

Melalui program 14Daypilot Flight Academy pihaknya bisa terus berkontribusi positif bagi dunia aviasi di dalam maupun luar negeri.

Program ini telah menerima siswa dari segala penjuru dunia, seperti Indonesia, Italia, Singapura, Amerika Serikat, Malaysia, hingga Jerman, 14Daypilot sudah berpengalaman dalam membantu murid dari berbagai macam latar belakang dan kebutuhan. Selama tujuh tahun berdiri, 14Daypilot Flight Academy telah memiliki beberapa pencapaian.

Seperti memperoleh apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di tahun 2018 untuk Commercial Pilot License & Instrument Rating dalam waktu tercepat, yaitu 115 hari, diraih oleh alumni 14Daypilot yang bernama Farandi Angesti.Selain itu, pada tahun 2020, 14Daypilot Flight Academy kembali memperoleh prestasi dari MURI sebagai sekolah pilot tercepat yang berhasil mencetak zero to Commercial Pilot hanya dalam 80 hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini