Sukses

Intip Kekayaan Jin BTS yang Rayakan Ulang Tahun 4 Desember

Berikut nilai kekayaan Jin BTS yang merayakan ulang tahun setiap 4 Desember. Dari mana saja kekayaan Jin BTS?

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin, 4 Desember 2023 menjadi hari spesial bagi penggemar BTS yang dijuluki ARMY. Salah satu anggota BTS Kim Seokjin atau dikenal Jin BTS merayakan ulang tahun ke-31.

ARMY tetap meramaikan media sosial dengan berbagai ucapan selamat ulang meski Jin BTS sedang menjalani wajib militer (Wamil) sejak Desember 2022, demikian mengutip dari Kanal Regional Liputan6.com, Senin (4/12/2023).

Seperti diketahui grup BTS memiliki pengaruh cukup besar dalam skala global. BTS yang memulai debut pada 2013 di bawah label HYBE (sebelumnya Big Hit Entertaiment) telah hasilkan banyak hits termasuk Butter dan Dynamite. Pada 2019, BTS bahkan menduduki peringkat ke-4 dalam daftar 25 orang paling berpengaruh di internet versi majalah Time, demikian dikutip dari Yahoo Finance dalam laporan 9 Juni 2023.

Pengaruh cukup besar di skala global tersebut membuat anggota BTS yang terdiri dari JungKook, V, Jimin, Suga, J-Hope, Jin dan RM ini makin dikenal hingga membuat sejumlah perusahaan menggandeng anggota BTS untuk jadi model iklan. Hal tersebut menambah kekayaan anggota BTS selain penghasilan dari dunia musik, termasuk Jin BTS.

Mengutip dari lifestyleasia.com yang rilis 28 Juni 2023, berdasarkan laporan South China Morning Post, kekayaan Jin BTS sekitar USD 20 juta atau sekitar Rp 309,50 miliar (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.475) pada 2021.

Mengingat meningkatnya aktivitas Solo Jin setelah jeda grup BTS, kekayaan Jin BTS diprediksi naik. Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan Jin BTS pada Juni 2023 diperkirakan sekitar USD 30 juta atau sekitar Rp 464,16 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekayaan Jin BTS

Dari mana saja kekayaan Jin?

Jin BTS menghasilkan uang tak hanya dari dunia musik tetapi juga proyek bisnis. South China Morning Post, idol K-pop tersebut memulai usaha restoran Jepang bersama saudaranya pada 2018. Ia menjadi satu-satunya anggota BTS yang masuk dunia bisnis dengan meluncurkan restoran bergaya Jepang bernama Ossu Seiromushi. Restoran ini memiliki dua gerai, demikian mengutip dari LifestyleAsia.com, 28 Juni 2023.

Selain itu, ia memiliki beberapa gedung dan apartemen di Seoul, Korea Selatan. Jin memiliki apartemen mewah di Hannam The Hill, salah satu daerah termewah di Seoul. Berdasarkan laporan, South China Morning Post, Jin membeli sebuah flat USD 3,4 juta sebagai hadiah untuk orangtuanya.

Jin juga merilis beberapa lagu solo baik di dalam dan luar band. Lagu solo Jin yakni Awake, Epiphany dan Tonight telah dirilis sebagai bagian dari album BTS. Ia juga berkolaborasi dengan anggota BTS lainnya termasuk V dan Suga di lagu seperti It’s Definitely You dan So Far Away.

 

 

3 dari 4 halaman

Jadi Pembawa Acara

Lagu independen pertama Jin, Tonight yang dirilis pada 2019 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-6 BTS. Disusul rilis solo kedua Abyss pada 2020 dan ketiga Super Tuna pada 2021. Menariknya tiga lalu tersebut mengantongi tiga posisi teratas di peringkat the World Digital Song Sales pada 2022. Hal itu menjadikan Jin sebagai solois ketiga yang mencapai prestasi itu.

Semua usaha ini meski sebagian besar berhasil, single Jin the Astronaut mengubah keadaannya. Sebelum mulai wajib militer, Jin merilis lagu yang memecahkan tangga lagu yang dia tulis bersama Coldplay. Lagu tersebut berada di peringkat 51 Billboard Hot 100 saat debut.

Selain penampilan musik, Jin juga menjadi pembawa acara di beberapa acara penghargaan musik Korea termasuk Music Bank dan Inkigayo.

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Jin BTS

Jungkook, V, Suga, J-Hope, Jimin dan RM digandeng sejumlah merek mewah, dan semua mata tertuju kepada Jin. Meski belum menandatangani kesepakatan menjadi duta merek mewah, Jin digandeng oleh Jin Ramen Ottogi.

Menurut laporan Sportkeeda, pendapatan merek mie tersebut melonjak 15 persen pada 2021-2022 berkat kerja sama dengan Jin. Pada kuartal terakhir 2022 saat Jin digandeng kolaborasi, penjualan ramen itu mencapai USD 630 juta.

Jin BTS dikenal sebagai member dengan visual tampan dan karakter yang humoris ini juga memiliki koleksi mobil mewah. Jin dikenal sebagai seorang penggila otomotif. Ia memiliki dua mobil sport yakni Porsche Panamera GTS dan Lamborghini Aventador S. Jin juga memiliki mini countryman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini