Sukses

Sukses Transformasi Livin by Mandiri, Darmawan Junaidi Didapuk Jadi Marketeer of The Year 2023

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi dinilai berhasil melakukan transformasi di tubuh perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Darmawan Junaidi dinilai berhasil melakukan transformasi di tubuh perusahaan. Salah satunya menjadikan Livin' by Mandiri sebagai superapp yang menjawab gaya hidup masyarakat saat ini.

Darmawan juga dinilai mampu membawa perusahaan mencatatkan rekor pendapatan ditengah gempuran pandemi Covid-19. Di sektor perbankan komersial, Bank Mandiri disebut jadi salah satu yang mampu berkembang meski menghadapi beragam tantangan.

Atas upayanya itu, MarkPlus, Inc. menobatkan Darmawan Junaidi sebagai Marketeer of The Year 2023 dalam ajang MarketPlus Conference 2024. Dia dipilih dewan juri sebagai nominasi terbaik dari 18 pihak yang mendapat penghargaan dari berbagai sektor.

"Best of the best Marketeer of The Year Indonesia 2023, Darmawan Junaidi, Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk," ucap narator di The Ritz-Carlton, Pasific Place, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Darmawan juga ternyata mendapat penghargaan lainnya sebagai The Best Industry Marketing Champion 2023 Commecial Banking Sector. Ini jadi capaian cukup baik ditengah kiprah bank pelat merah selama 25 tahun di Indonesia.

"Peringatan ulang tahun perak Mandiri yang sudah berkiprah selama 25 tshun pertama di Indnesia. Kami sangat yakin dan memahami betapa penting peran leader terhadap pencapaian perusahaan ke level yang terus bertumbuh secara sustainable," ungkap dia.

Darmawan menegaskan, setiap pihak perlu memiliki pola pikir sttategis untuk menopang kinerja bisnis perusahaan. Pasalnya, sumber daya manusia (SDM) memiliki peran penting di sebuah perusahaan, termasuk Bank Mandiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses Transformasi

Hal itu pula yang disebutnya jadi strategi suksesnya transformasi yang dilakukan perseroan. "Dengan kemampuan tersebut memungkinkan Bank Mandiri untuk terus melakukan tranformasi berkelanjutan dan memiliki pertumbuhan yang sustain dan pada akhirnya dapat men-deliver kontribusi terbaik untuk Indonesia," tuturnya.

Dia menegaskan upayanya untuk mendukung inovasi dari kreativitas untuk terus berkembang. Darmawan pun berharap kedepannya akan semakin banyak lahir jawara-jawara di Tanah Air.

"Saya berharap kedepannya Indonesia akan banyak memiliki champion di berbagai sektor untuk mencapai kemajuan. Dimana cita-cita kami Bank Mandiri adalah salah satu Indonesia champion mendukung upaya kita memasuki kelompok high income country dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Proses Transformasi Ditengah Pandemi

Sebuah catatan penting mengantarkan Darmawan Junaidi meraih penghargaan. Diantaranya mampu mencatatkan rekor laba dan kinerja perusahaan yang baik ditengah pandemi Covid-19.

MarkPlus menilai, transformasi digital dengan positioning yang unik dan diverensiasi yang clear menjadi salah satu faktor kesuksesan perseroan. Aplikasi Livin by Mandiri menjadi lifestyle superapp yang punya catatan user dan usage yang impresif. Super app ini mendukung peningkatan signifikan transaksi dan layanan digital bank mandiri.

"Pengelolaan horizontal talent oleh Darmawan mendukung kreatif inovatif dan entrepreneurship di seluruh perusahaan. Sementara berbagai anak perusahaan memberikan value yang semakin optimal," urai narator.

"Berbagai transformasi telah meningkatkan kemampuan Mandiri memberikan solusi keuangan yang sesuai gaya hidup baru nasabah. Dari berbagai kategori, dari wholesale hingga ke pelaku UMKM, Mandiri juga salah satu yang terdepan dalam sustainability inisiative," seperti dikutip.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini