Sukses

Pelita Air Siapkan Lebih dari 200 Ribu Kursi Layani Libur Nataru

PT Pelita Air Service menyiapkan sekitar 241.000 kursi dalam satu bulan, termasuk momen Libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Liputan6.com, Jakarta PT Pelita Air Service menyiapkan sekitar 241.000 kursi dalam satu bulan, termasuk momen Libur Natal dan Tahun Baru 2024. Hal ini bisa dikejar usai Pelita Air mengoperasikan 11 pesawat.

Corporate Secretary PT Pelita Air Service, Agdya PP Yogandari mengatakan, pihaknya mempersiapkan operasional 11 pesawat pada Desember 2023 ini.

"Sehingga penumpang yang bisa kami siapkan seat-nya naik, untuk di tahun ini kami menyediakan sekitar 1.109 jumlah penerbangan yang nantinya diprediksi bisa meningkatkan sampai 200.000 seat yang kita siapkan untuk liburan nataru," ungkap Agdya, di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Kamis (14/13/2023).

Ribuan penerbangan ini juga turut melayani sekitar 10 rute Pelita Air. Diantaranya, menuju dari dan ke Padang, Palembang, Pekanbaru, Yogyakarta, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, dan Sorong.

"Jadi, dari segi transportasi pelita siap untuk membantu dari sarana transportasi bagi teman-teman yang ingin libur nataru," tegasnya.

Peningkatan Penumpang

Agdya juga membidik ada peningkatan penumpang yang bakal dilayani maskapai. Hitungannya, pada saat Pelita Air mengoperasikan 3 pesawat, ada sekitar 55.000 penumpang yang dilayani.

Tapi kami memprediksi di tahun ini itu bisa sampai 155.000, jadi memang adanya kenaikan penumpang ini karena ada tambahan pesawat juga dan ada tambahan pesawat juga," paparnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Armada

PT Pelita Air Service kembali menambah armada pesawat baru untuk melayani penumpang. Ini merupakan armada ke-9 yang dimiliki Pelita Air.

Diketahui, pesawat terbaru ini bermerek Airbus A320. Pesawat yang sama yang digunakan Pelita Air untuk melayani penerbangan reguler terjadwal d beberapa rute.

"Amanat dari Pemerintah untuk terus meningkatkan konektivitas udara Nasional dan tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air merupakan faktor utama yang mendorong Pelita Air untuk terus menambah jumlah armadanya agar bisa menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute penerbangan yang baru," ujar Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Dia mencatat, tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air tercermin dari tingginya tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor) dari Pelita Air di kuartal III 2023 ini. Pada periode 1 Juli - 30 September mencapai rata-rata 83 persen.

Dia menegaskan, Pelita Air yang merupakan bagian dari entitas anak usaha PT Pertamina (Persero), selalu mengutamakan untuk memberikan layanan terbaik serta kenyamanan masyarakat.

"Mengusung tagline #MakinNyamanTerbang, kehadiran Pelita Air diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan penerbangan yang nyaman, aman dan menyuguhkan pengalaman berkesan bagi para penumpangnya," beber Dendi.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Punya 11 Pesawat

Dendi mengatakan, masih ada 2 armada pesawat lagi yang akan tiba di Indonesia. Dengan begitu, hingga akhir 2023 Pelita Air akan punya 11 armada pesawat.

"Pesawat ini adalah pesawat ke-9 dari 11 yang sudah dipesan untuk tahun 2023. Pesawat yang ke-10 dan ke-11 akan tiba di minggu ke-4 November 2023," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini