Sukses

Top 3: Kesempatan Magang Buat Mahasiswa di Kementerian PUPR

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis pada Minggu 14 Januari 2024. Salah satunya mengenai kesempatan magang di Kementerian PUPR.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk magang di sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur.

saat ini Kementerian PUPR bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM).

Artikel mengenai kesempatan magang bagi mahasiswa ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis pada Minggu 14 Januari 2024:

1. Ada 800 Lowongan Magang Buat Mahasiswa Kementerian PUPR, Tertarik?

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk magang di sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur perumahan yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, generasi milenial khususnya mahasiswa di bangku perguruan tinggi ke depan perlu lebih aktif dalam pembangunan infrastruktur dan perumahan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Rusak Diterjang Banjir, Pemerintah Janji Ganti Jembatan Kiambang Padang Pariaman

Dalam kunjungan kerja ke Sumatera Barat (Sumbar) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau penanganan Jembatan Kiambang A yang rusak akibat bencana banjir di Kabupaten Padang Pariaman pada September 2023 lalu.

Jembatan Kiambang yang berada di jalan nasional lintas tengah Sumatera, tepatnya pada ruas Sicincin-Lubuk Alung berada pada jalur vital Padang-Pekanbaru. Penggantian jembatan baru akan segera dimulai.

Basuki mengatakan, perbaikan Jembatan Kiambang A perlu segera dilakukan dengan konstruksi yang lebih baik guna mendukung konektivitas antar wilayah di Sumatera Barat.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. BLT El Nino Rp 400 Ribu Lanjut hingga Juni 2024, Pemerintah Siapkan Regulasi

Pemerintah melanjutkan sejumlah penyaluran program bantuan sosial (bansos) pada tahun ini. Termasuk rencana kelanjutan bantuan langsung tunai, atau BLT El Nino sebesar Rp 400.000 hingga Juni 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, pemerintah telah mendapat aspirasi langsung dari masyarakat untuk kelanjutan penyaluran BLT El Nino yang akan diprogramkan.

"Sekarang sedang dipersiapkan regulasinya. Sebagian dari penerima juga meminta melalui PT Pos. Diharapkan ini dapat memenuhi sebagian kebutuhan, terutama beras dan bantuan yang lain," ujar Menko Airlangga.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.