Sukses

Kirim Uang ke Luar Negeri Makin Mudah dan Praktis Pakai BRImo, Ini Caranya!

Di era globalisasi ini, kegiatan transaksi lintas batas menjadi semakin umum dan diperlukan.

Liputan6.com, Jakarta Di era globalisasi ini, kegiatan transaksi lintas batas menjadi semakin umum dan diperlukan. Salah satu aspek yang kian mendapat perhatian adalah pengiriman uang ke luar negeri.

Dahulu, proses ini seringkali diwarnai oleh berbagai kendala seperti birokrasi rumit, tingginya biaya transfer, dan lamanya waktu yang diperlukan. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, mengirim uang ke luar negeri tidak lagi menjadi hal yang rumit.

Tak hanya itu, biaya transfer uang ke luar negeri juga masih dinilai cukup tinggi. Masyarakat pun harus merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan transfer uang ke luar negeri. Dengan kata lain, masyarakat secara tidak langsung terkendala dengan perkara tersebut.

Pasalnya, dengan kemudahan akses internet dan perkembangan sistem keuangan digital, proses ini dapat diselesaikan semudah sentuhan jari. Salah satu bank yang menghadirkan kemudahan dalam mengirimkan uang ke luar negeri adalah BRI melalui BRImo.

BRImo menghadirkan fitur transfer internasional yang dijamin bisa mengatasi kendala-kendala transfer uang ke luar negeri. Pengguna BRImo juga bisa melakukan transfer uang ke luar negeri dengan mudah, cepat, dan biaya terjangkau.

Fyi, Transfer Internasional merupakan salah satu fitur terbaru dari BRI untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahnya. Fitur ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah BRI yang ingin melakukan transfer uang ke luar negeri.

Fitur ini pun merupakan perpanjangan layanan sistem platform aplikasi BRIFast Remittance milik BRI yang memberikan akses kepada nasabah untuk melakukan pengiriman dana keluar negeri melalui seluruh jaringan global yang dimiliki oleh BRI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Menggunakan Fitur Transfer Internasional

Memudahkan untuk kirim uang ke luar negeri, ini cara menggunakan fitur Transfer Internasional di aplikasi BRImo:

  1. Login BRImo terlebih dahulu.
  2. Pilih Menu Transfer Internasional.
  3. Jika rekening tujuan belum ada di Daftar Transfer Terakhir, kamu bisa klik tombol Transfer Baru untuk melanjutkan transaksi.
  4. Pilih Negara Tujuan, dan baca keterangan informasi yang ditampilkan.
  5. Masukkan jumlah dana pada Nominal Diterima untuk mendapatkan informasi total dana yang dibutuhkan dalam bentuk IDR.
  6. Pilih Metode Pengiriman yang ingin digunakan pada dropdown menu Jalur Pengiriman.
  7. Pada dropdown menu akan muncul beberapa alternatif pilihan jalur pengiriman. Kamu bisa transfer ke Rekening Bank, atau opsi alternatif lainnya seperti Pengambilan Tunai dan Transfer ke Dompet Digital (Jika tersedia).
  8. Masukan data lengkap penerima, dan pengirim. Pastikan informasi yang kamu masukan benar, jelas, dan lengkap.
  9. Aplikasi BRImo akan menampilkan detail transaksi. Pastikan semua data benar.
  10. Pastikan kamu membaca serta menyetujui syarat dan ketentuan transfer internasional yang akan muncul sebelum melakukan konfirmasi transaksi.
  11. Setelah melakukan konfirmasi, transaksi akan diproses ke tahap selanjutnya.
  12. Selesai.

BRImo fitur transfer internasional bisa diakses 24 jam (menghitung estimasi kurs yang diterima). Namun, transaksi Transfer Internasional di BRImo hanya dapat dilakukan pada pukul 04.00 s/d 23.00 WIB. Pastikan transaksi kamu pada jam operasional tersebut.

Mudah bukan? Jadi langsung saja unduh aplikasi BRImo App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini