Sukses

Top 3: Tarif Tol Pasuruan-Probolinggo hingga Gending Resmi Naik 3 Maret 2024

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com yang dirangkum pada Minggu, 3 Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) resmi akan memberlakukan tarif baru pada Minggu, 3 Maret 2024. Kebijakan ini dilakukan untuk akomodasi penyesuaian tarif baru pada ruas Tol Grati-Probolinggo Timur, dan pengenaan ongkos untuk seksi Tol Probolinggo Timur-Gending yang telah beroperasi tanpa tarif alias gratis selama 6 bulan. 

Penyesuaian tarif dan penerapan tarif baru ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Nomor 418/KPTS/M/2024. Melalui aturan ini, ruas Tol Grati-Probolinggo Timur akan mengalami kenaikan tarif tol, plus Tol Probolinggo Timur-Gending yang mulai dikenai tarif. 

Presiden Direktur PT Waskita Toll Road (WTR) Daniel Fitzgerald Liman menyampaikan, dengan adanya penyesuaian tarif ini, diharapkan dapat mendukung anak PT Transjawa Paspro Jalan Tol (TPJT) selaku operator untuk meningkatkan kualitas pelayanan tol. 

Artikel resmi naik 3 Maret 2024, berikut tarif tol Pasuruan-Probolinggo hingga Gending menyita perhatian pembaca di Kanal Bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Minggu, (3/3/2024):

1.Resmi Naik 3 Maret 2024, Berikut Tarif Tol Pasuruan-Probolinggo hingga Gending

Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) resmi akan memberlakukan tarif baru pada Minggu, 3 Maret 2024. Kebijakan ini dilakukan untuk akomodasi penyesuaian tarif baru pada ruas Tol Grati-Probolinggo Timur, dan pengenaan ongkos untuk seksi Tol Probolinggo Timur-Gending yang telah beroperasi tanpa tarif alias gratis selama 6 bulan. 

Penyesuaian tarif dan penerapan tarif baru ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Nomor 418/KPTS/M/2024. Melalui aturan ini, ruas Tol Grati-Probolinggo Timur akan mengalami kenaikan tarif tol, plus Tol Probolinggo Timur-Gending yang mulai dikenai tarif. 

Presiden Direktur PT Waskita Toll Road (WTR) Daniel Fitzgerald Liman menyampaikan, dengan adanya penyesuaian tarif ini, diharapkan dapat mendukung anak PT Transjawa Paspro Jalan Tol (TPJT) selaku operator untuk meningkatkan kualitas pelayanan tol.

Berita selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bank Tetap Incar Investasi Hilirisasi Meski Harga Nikel Merosot

Kepala Ekonom BCA, David Sumual melihat sektor perbankan baik BUMN maupun swasta menaruh perhatian besar terhadap proyek hilirisasi yang diinisiasi pemerintah, termasuk nikel.  

Investasi bank lantas disebutnya punya potensi besar untuk mengalirkan pembiayaan ke proyek hilirisasi nikel.

"Sejauh ini kalau saya sampaikan exposure-nya kita lumayan meningkat. Bukan hanya bank pemerintah, bank swasta masuk ke situ," kata David Sumual di sela-sela acara BCA Expoversary 2024 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/3/2024).

Menurut dia, pelemahan harga nikel di pasaran global justru jadi peluang untuk pemasukan investasi lebih kuat bagi Indonesia. Lantaran tambang-tambang di luar banyak tak kuat menahan gejolak harga nikel, yang sehingga satu per satu di antaranya gulung tikar. 

"Justru sebaliknya, saya rasa ini peluang untuk Indonesia sendiri. Ada beberapa perusahaan di luar yang keluar statement, kemungkinan kita dari sisi nikel dan turunannya bisa jadi number one market player," paparnya. 

Berita selengkapnya baca di sini

3 dari 3 halaman

3.Damri Siapkan 250 Armada untuk Program Mudik Gratis 2024

Perum DAMRI siap mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama BUMN dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M Pohan mengatakan, kolaborasi pihaknya dengan para instansi BUMN bertujuan memberikan akses transportasi yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang merayakan Lebaran 2024 di kampung halaman. 

"DAMRI siap menyediakan lebih dari 250 unit armada yang handal dan nyaman untuk mendukung program mudik gratis bersama BUMN. Kami pun melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra usaha dalam penyediaan armada guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan pasar," ujar Pohan, Sabtu (2/3/2024).

Pohan melanjutkan, DAMRI berkomitmen menyediakan layanan transportasi jalan yang berkualitas, serta menjaga standar keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan mudik. 

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini