Sukses

Elon Musk Tiba di Indonesia, Bakal Resmikan Internet Starlink di Lokasi Ini

CEO Tesla, Elon Musk dijadwalkan tiba di Bali pada hari ini Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 8 WITA atau pukul 7 WIB.

Liputan6.com, Jakarta CEO Tesla, Elon Musk dijadwalkan tiba di Bali pada hari ini Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 8 WITA atau pukul 7 WIB.

Selama di Bali, lelaki berusia 52 tahun ini direncanakan akan meresmikan penyedia layanan internet Starlink pada Minggu sore sekitar pukul 16:30 WITA (15:30 WIB).

Peresmian dipusatkan di Kantor Puskesmas Pembantu Sumerta Kelod, Jalan Muh Yamin VIII, Kota Denpasar Bali.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, menyebut Elon Musk akan meresmikan peluncuran bersama sejumlah menteri termasuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

"Ini satu langkah bagus, sehingga dengan demikian, daerah-daerah terpencil kita akan ter-cover dengan internet yang bagus. Dan ini akan bagus utamanya untuk kesehatan dan pendidikan,” ujar Luhut.

Jadi Pembicara

Tak hanya itu, Elon Musk akan menjadi prominent speakers dalam rangkaian acara Worlf Water Forum ke-10 yang akan resmi dibuka di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) pada Senin (20/5).

Kemudian, kata Luhut setelag itu Elon Musk juga akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di venue setelah opening ceremony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menko Luhut Bakal Bujuk Elon Musk Investasi ke IKN

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memastikan kehadiran pendiri SpaceX Elon Musk di Bali dalam rangkaian kegiatan World Water Forum ke-10 2024.

Rencananya, kata Luhut, Elon Musk bakal mendarat di Pulau Dewata pagi hari untuk kemudian meluncurkan layanan jaringan internet Starlink. Namun begitu, ia belum mau membocorkan lebih lanjut lokasi persis tempat acara peluncuran itu.

"Elon Musk nanti besok pagi jam 8 akan mendarat di Bali. Sudah kita atur semua caranya, dan siangnya akan launch Starlink bersama-sama beberapa menteri kita, Menteri Kesehatan, Menteri Kominfo, dan juga Menteri KKP," ujar Luhut saat ditemui di Kawasan Kura Kura Bali, Sabtu (18/5/2024).

Menurut dia, inisiatif yang dilakukan pemerintah bersama Elon Musk dan Starlink-nya bakal memperkuat layanan jaringan internet hingga ke pelosok Tanah Air. Ia menilai itu akan berimplikasi terhadap perbaikan layanan di sektor kesehatan dan pendidikan.

"Ini satu langkah bagus. Sehingga dengan demikian daerah-daerah terpencil kita akan bisa di-cover dengan internet yang bagus. Ini akan bagus untuk kesehatan dan pendidikan," ungkap Luhut.

Lebih lanjut, Luhut pun buka peluang jika Elon Musk bakal memperluas investasinya di luar jaringan internet. Pemerintah juga akan berdiskusi dengan salah satu orang kaya dunia itu untuk penjajakan investasi lain.

"(Investasi di IKN?) Sangat mungkin, dan sangat mungkin sekali. Kita akan bicara besok. Jadi saya juga akan bicara dengan Elon, besok setelah dia mendarat ada beberapa hal yang akan kita bicara," ucap Luhut.

Adapun rencananya, Elon Musk juga bakal turut menjadi salah satu pembicara di gelaran World Water Forum ke-10 2024 Bali. "Dia akan bicara jadi public speaker, setelah itu beliau akan ketemu presiden di venue-nya opening ceremony," pungkas Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.