Sukses

Top 3: Kekuatan Militer Indonesia Jika Dikirim ke Gaza Bisa Bikin Israel Ciut

Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya mengirim pasukan perdamaian Indonesia ke Gaza. Bagaimana kekuatan militer Indonesia sebenarnya?

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto menyatakan kepada dunia mengenai kesiapannya mengirim pasukan militer ke jalur Gaza. Pasukan ini punya tugas untuk menjaga perdamaian di sana.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri pertemuan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue Ke-21 di Singapura, Sabtu (1/6/2024).

Berita mengenai kekuatan militer Indonesia jika dikirim ke Gaza menjadi yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Senin (3/6/2024):

1. Kekuatan Militer Indonesia Jika Dikirim ke Gaza, Bisa Kalahkan Israel?

Baru-baru ini Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto menyatakan kepada dunia mengenai kesiapannya mengirim pasukan militer ke jalur Gaza. Pasukan ini punya tugas untuk menjaga perdamaian di sana.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri pertemuan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue Ke-21 di Singapura, Sabtu (1/6/2024).

Ia menjelaskan bahwa langkah tersebut merupakan komitmen Indonesia untuk menjaga perdamaian di Gaza, dan mendukung terjadinya gencatan senjata antara Palestina dengan Israel.

"Kami (Indonesia) siap mengirimkan pasukan penjaga perdamaian untuk memberikan perlindungan dan keamanan kepada semua pihak," kata Prabowo.

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gaji ke-13 PNS Cair Besok 3 Juni 2024, Siap-Siap Cek Rekening

Pembayaran gaji ke-13 PNS akan mulai dibayarkan pada besok 3 Juni 2024. Hal itu mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

"Sesuai dengan PP 14 Tahun 2024 dan PMK 15 Tahun 2024, pembayaran Gaji ke-13 PNS baru mulai cair/dibayarkan kepada penerima pada bulan Juni 2024, mulai tanggal 3 Juni 2024," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Deni Surjantoro, kepada Liputan6.com, Minggu (2/6/2024).

Sebagai informasi, untuk ASN pemerintah pusat dan TNI-Polri anggaran yang dibayarkan langsung dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk gaji ke-13 ini nilainya mencapai Rp 18 triliun.

Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Iuran Tapera Banyak Diprotes, Moeldoko: Mereka Tak Paham Manfaatnya

Program Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) menuai polemik berbagai pihak, salah satunya dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Apa komentar Moeldoko soal iuran Tapera?

Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, menilai publik yang memprotes program tersebut belum memahami manfaat dari Tapera.

"Ini kan yang protes belum tahu sebetulnya," kata Moeldoko, saat ditemui di kantor Sekretariat Presiden, dikutip Minggu (2/6/2024).

Moeldoko menjelaskan, Tapera ini sebelumnya disebut Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum) yang dikhususnya untuk ASN, dan sekarang diperluas kepada pekerja mandiri dan pekerja swasta.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini