Sukses

Raup Untung dan Berkah Jelang Iduladha

Buat memulai usaha jelang Iduladha, kamu bisa mendapatkan modal usaha melalui pinjaman dana tunai di Adira Finance.

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa sebentar lagi Iduladha akan tiba. Hari Raya ini merupakan momen istimewa  yang disambut dengan meriah bagi umat muslim di seluruh dunia. Iduladha mengajarkan makna pengorbanan dan saling berbagi untuk sesama. Di samping itu, perayaan Iduladha tentunya juga menjadi peluang yang baik untuk kamu yang ingin menjalankan usaha.

Mengelola bisnis jelang Iduladha memerlukan perencanaan yang matang agar mendapatkan keuntungan yang maksimal serta dapat memberikan pelayanan terbaik. Buat kamu yang mau menjalankan ide bisnis menguntungkan jelang Iduladha, simak rekomendasinya berikut ini ya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Penjualan Hewan Kurban

Bisnis ini sangat menjanjikan karena banyak orang yang akan mencari hewan kurban saat Iduladha. Penjualan hewan kurban akan mengalami lonjakan permintaan. Kunci keberhasilan bisnis ini adalah akses atau relasimu dengan peternak hewan. Jika kamu memiliki pemasok hewan kurban terpercaya dan menjamin hewan yang dikurbankan sehat sesuai dengan syarat Islam, bisa langsung menjual hewan kurban atau melalui pemesanan dari jauh-jauh hari. 

3 dari 5 halaman

2. Layanan Pemotongan Hewan Kurban

Jelang Iduladha, pasti banyak orang yang membutuhkan jasa pemotongan hewan kurban. Kamu bisa membantu masyarakat yang membutuhkan layanan pemotongan hewan kurban. Pastikan rumah potong hewan yang kamu kelola memahami proses penyembelihan halal bagi yang dipersyaratkan, air bersih yang cukup, serta menjamin bahwa personel dalam kondisi sehat dan bersih.

4 dari 5 halaman

3. Jasa Katering Olahan Daging dan Bumbu Siap Pakai

Saat Iduladha, hidangan daging menjadi menu yang paling banyak diminati, seperti Coto Makassar yang isiannya terdiri dari daging, aneka jeroan sapi, seperti paru, babat, hati, dan dimasak dengan bumbu rempah yang dimasak cukup lama. Ada juga Sop Konro dengan rasa yang kuat hingga ke dalam iga sapi. 

Dari sekian banyak makanan tradisional khas Makassar yang dibuat dari olahan daging, Pallubasa yang digemari sejak zaman Belanda, juga bisa jadi ide rekomendasi bisnis jelang Iduladha. Kamu bisa menjual serundeng atau kelapa kering yang biasa ditaburkan di atas kuah Pallubasa dan bumbu-bumbu rempah lain yang siap pakai.

5 dari 5 halaman

4. Bisnis Pakaian Muslim

Layaknya Idulfitri, kebiasaan mengenakan baju terbaik juga banyak dilakukan umat Islam pada momen Iduladha. Nah, momen tersebut bisa jadi peluang untuk mencari cuan, dengan membuka usaha busana muslim. Bakal lebih menguntungkan, jika kamu membeli grosir dari pedagang besar, lalu menjualnya kembali atau bisa juga mencoba membuka pre-order jelang lebaran.

Nah, untuk memulai usaha-usaha tersebut, kamu tidak perlu ragu karena ada #SahabatDanaTunai. Kamu bisa mendapatkan modal usaha melalui pinjaman dana tunai dari Adira Finance. Keunggulan dari produk pinjaman dana tunai Adira Finance adalah pengajuan syarat yang mudah karena cukup dengan jaminan BPKB motor atau mobil, modal usahamu bisa langsung diproses dengan cepat, sat set gak ribet!

Untungnya lagi, dengan mengajukan pinjaman dana tunai di Adira Finance, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan mengikuti program undian UMRAH Untuk Sahabat. Ya, UMRAH Untuk Sahabat merupakan program loyalti untuk pelanggan Adira Finance berupa kupon undian umroh ke tanah suci yang akan diberangkatkan pada Oktober 2024. 

Salah satu konsumen yang berhasil memenangkan program undian UMRAH Untuk Sahabat adalah Imam. Dia mengaku mendapat keuntungan dari Adira Finance, setelah melakukan pengajuan kredit pertamanya. 

"Ini pengajuan kredit pertama saya di Adira. Alhamdulillah saya langsung mendapatkan hadiah Umrah Untuk Sahabat. Sudah dapat benefit banyak, proses cepat, ditambah bisa berangkat Ibadah Umroh. Saya tidak menyangka sekali. Terima kasih banyak Adira Finance, hadiah ini sangat berarti bagi saya," kata Imam.

Jadi, jika kamu ingin mendapatkan kesempatan yang sama seperti Imam, Adira Finance masih membuka peluangnya untuk mendapatkan hadiah umroh. Kamu cukup menukarkan 5.000 adirapoin dengan kupon undian UMRAH Untuk Sahabat atau membeli produk asuransi Zurich di aplikasi adiraku. Selain yang telah disebutkan, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan umroh gratis dengan mengajukan pembiayaan di event Adira Expo 2024 yang digelar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Jadi tunggu apalagi, yuk ajukan pembiayaan di Adira Finance untuk mendapatkan kesempatan umroh gratis. Program ini berlaku hanya sampai 30 Juni 2024. Untuk mengetahui informasi terkait produk ataupun program Adira Finance, kunjungi adira.co.id dan media sosial Adira Finance. Untuk segala kebutuhan Sahabat, #AdirainAja.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini