Sukses

Biaya Administrasi Giro BRI Nggak Lagi Jadi Beban, Bisa Jadi Investasi Finansial Anda

Rekening giro merupakan jenis simpanan pihak ketiga dalam berbagai mata uang yang dapat menjadi solusi bagi bisnis Anda.

Liputan6.com, Jakarta Bank adalah lembaga perantara keuangan yang dapat dimanfaatkan masyarakat, untuk menyimpan dana (menabung) dan berinvestasi. Di balik fungsinya untuk menghimpun dan menyalurkan dana masyarakat, bank memiliki banyak produk perbankan, salah satunya adalah rekening giro. 

Rekening giro merupakan jenis simpanan pihak ketiga dalam berbagai mata uang yang dapat menjadi solusi bagi bisnis Anda. Disebut simpanan ketiga karena simpanannya dilakukan dengan kesepakatan atau perjanjian antara pihak nasabah dan bank. 

Dengan begitu, Anda sebagai nasabah mempercayakan uang kepada bank, untuk mengelola uang menurut ketentuan yang berlaku yang telah disepakati bersama. Rekening giro dapat dibuka atas nama perorangan atau individu atau non individu sebagai pelaku usaha. 

Jika Anda membuka giro di BRI atas nama pribadi misalnya, syarat yang harus dipenuhi adalah tercatat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)/ Warga Negara Asing. Sementara untuk non individu (perorangan atau non perorangan), rekening giro dibutuhkan karena 'status' sebagai pelaku usaha yang membutuhkan limit transaksi besar. 

Pelaku usaha di sini termasuk instansi pemerintah, berbadan hukum (PT, koperasi, yayasan, dll), non badan hukum (komunitas, perkumpulan, CV, firma, dll). Nah, keuntungan jika Anda memiliki giro BRI adalah biaya administrasi yang sangat ringan. Jika memiliki rata-rata saldo lebih dari Rp10 juta, biaya administrasinya gratis.

Adapun fitur dan fasilitas giro BRI, yaitu 

1. Mata Uang: Giro IDR, Giro Valas (USD, EUR, GBP, NOK, SAR, AED, HKD, CNY, JPY, SDG, AUD).

2. Tools Collection: BRIVA,Direct Debit, EDC Merchant, QRIS, BRIMOLA, Junio Smart dll.

3. Channel Pembukaan Rekening: Qlola by BRI, Unit Kerja BRI.

4. Tools Disbursement: 

- Qlola by BRI.

- Cek/BG.

- Kartu Debet.

5. BRIMo Fasilitas Transaksi Otomatis: 

- Automatic Fund Transfer (AFT).

- Automatic Grab Fund (AGF).

- Account Sweep.

Nah, untuk kemudahan transaksi bisnis, Giro BRI dapat menjadi pilihan untuk simpanan dalam berbagai mata uang. Giro BRI dapat menjadi solusi bisnis Anda. Untuk pembukaan Giro BRI dapat mengakses laman https://qlola.bri.co.id/regisgiro

#GiroBRI #YourBusinessSolution

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.