Sukses

Sri Mulyani Dapat Undangan Spesial dari Raja Salman

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diundang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Mohammed bin Salman Al Saud untuk menghadiri undangan dari Custodian Two Holy Mosques di Royal Court Mina.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diundang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri Mohammed bin Salman Al Saud untuk menghadiri undangan dari Custodian Two Holy Mosques di Royal Court Mina.

Momen itu diunggah oleh Sri Mulyani melalui akun instagram pribadinya @smindrawati. Bendahara negara tersebut tampak duduk dibarisan depan berdampingan dengan Raja Salman dan Putra Mahkota.

Sri Mulyani terlihat menggunakan baju serta penutup kepala berwarna biru ketika menghadiri acara tersebut.

"Alhamdulillah, menghadiri undangan dari Custodian Two Holy Mosques Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Crown Prince dan Perdana Menteri Mohammad bin Salman resepsi delegasi tamu haji di Royal Court Mina," tulis Sri Mulyani, dikutip Rabu (19/6/2024).

Dalam undangan tersebut, Sri Mulyani mendengarkan laporan Menteri Urusan Hajj dan Umroh Saudi Arabia Tawfiq-Al Rabiah tentang penyelenggaraan Haji 1445 H yang telah berjalan aman dan damai serta berbagai reform pembaharuan perbaikan manajemen Haji yang sungguh luar biasa kompleks.

"Subahanallah. Semoga ibadah haji seluruh tamu Allah SWT diterima serta mabrur/mabruroh dan segala dosa diampuni Allah SWT. Aamiin YRA," ujarnya.

Sebagai informasi, dilansir dari laman Kementerian Agama (Kemenag), kuota haji Indonesia tahun ini mencapai 241.000 jemaah. Jumlah ini terdiri atas 213.320 jemaah haji reguler dan 27.680 jemaah haji khusus. Ini merupakan kuota haji terbanyak dalam sejarah penyelenggaran ibadah haji Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibadah Haji di Momen Idul Adha 1445 H, Ini Doa Sri Mulyani dari Makkah

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengirimkan pesan di tengah ibadah haji yang sedang dijalankannya. Ada doa yang disampaikan ditengah momen Hari Raya Idul Adha.

Sri Mulyani menyampaikan doanya melalui akun Instagram pribadinya.

"Selamat Iduladha 1445 Hijriah. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal ibadah kita diridai dan mendapat berkah, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," tulis Menkeu Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati, Senin (17/6/2024).

Diketahui, Sri Mulyani saat ini tengah menjalani ibadah haji. Dia turut menyampaikan doa bagi para jemaah haji.

Bendahara Negara itu turut mendoakan para umat Islam yang menjalankan kurban. Dia berharap, kurban itu bisa bermanfaat bagi masyarakat dan membawa kesejahteraan.

"Bagi jamaah yang melaksanakan ibadah haji, semoga memperoleh kemabruran, dan yang melaksanakan ibadah kurban, semoga pengorbanan yang dilakukan tak hanya memberi manfaat dan membawa kesejahteraan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," urainya.

"Tetapi juga membuka pintu rezeki lebih luas dan menjadi ladang pahala bagi kita kelak. Aamiin ya rabbal alamin," pungkas Sri Mulyani.

3 dari 4 halaman

Sri Mulyani Dapat Undangan Haji dari Raja Salman, Izin Pamit

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pamit untuk menjalankan ibadah haji pada Rabu (11/6) besok. Momen ini terekam saat Rapat Kerja Komisi XI DPR RI bersama bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

"Kami berterima kasih kepada pimpinan dan Komisi XI, kami juga mohon maaf lahir batin, bapak karena besok akan menuju Tanah Suci, terima kasih," ujar Sri Mulyani.Sri Mulyani menyebut, Komisi XI DPR RI merupakan mitra penting bagi Kementerian Keuangan untuk mengelola keuangan negara. Dia mengaku senang untuk bekerjasama dengan Komisi XI DPR RI.

"Terima kasih atas dukungan komisi XI yang kami sangat hargai, dan selama ini benar-benar membuat kami bisa bekerja baik untuk bisa menjaga keuangan negara dan mengelola keuangan negara, terima kasih," ujar Menteri Keuangan.

Menimpali, Ketua Komisi XI DPR RI Kahar Muzakir berharap Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat menunaikan ibadah haji dengan baik.

"Selamat menunaikan ibadah haji dan mudah-mudahan menjadi haji mabrur bu Menteri Keuangan, dengan mengucapkan Alhamdulillah hirabbil 'alamin rapat kita pada hari ini saya tutup," pungkasnya Kahar

 

4 dari 4 halaman

Undangan Khusus Raja Salman

Diketahui, lebih dari 50 warga negara Indonesia (WNI) berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji gratis dan tanpa antre. Mereka merupakan haji undangan khusus dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

"Di Indonesia, lebih dari 50 orang mengikuti program yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Arab Saudi," ujar Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi, dikutip dari Liputan6.com.

Adapun sosok-sosok terpilih yang menerima undangan haji ini didasarkan pada kiprah dan peran mereka dalam dakwah Islam di Indonesia. Pada tahun 2024 ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi salah satu penerima undangan haji khusus.

Seluruh jemaah yang diundang khusus Raja Salman tidak dikenakan biaya sepeser pun untuk ongkos perjalanan, akomodasi, dan segala keperluan selama berada di tanah suci. Termasuk airport tax dan fiskal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.