Sukses

Superbank dan Grab Jalin Kerja Sama, Ini Keuntungan Buat Nasabah

Kerja sama dengan Grab ini merupakan langkah signifikan Superbank dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.

Liputan6.com, Jakarta Superbank resmi bekerjasama dengan Grab dengan meluncurkan layanan perbankan digital guna memberikan kemudahan bagi jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

"Pada hari ini kita meluncurkan suatu the new way of banking, dimana jutaan dari nasabah Grab itu bisa mendapatkan akses perbankan tanpa harus kemana-mana tapi di dalam satu apps sendiri. Dan ini belum pernah terjadi di Indonesia sama sekali," kata Presiden Direktur Superbank, Tigor M. Siahaan dalam peluncuran The new way of banking with Superbank, di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Tigor menjelaskan, pengguna Superbank di Grab juga mendapatkan bunga tabungan sebesar 6% per tahun yang dapat dicairkan kapanpun serta penawaran Super Diskon 75% untuk layanan GrabFood dan GrabBike.

Peluncuran ini merupakan langkah signifikan Superbank dalam memperluas akses finansial yang mudah, aman dan terjangkau bagi masyarakat, serta mendukung inklusi keuangan secara lebih luas.

"Kami sangat antusias melihat bagaimana masyarakat dapat dengan mudah membuka rekening, menabung, dan melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi Grab. Fitur ini mendukung misi kami untuk mentransformasi perbankan di Indonesia dengan solusi keuangan yang inovatif dan aman," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Visi yang Sama

Ia percaya kehadiran Superbank di Grab tidak hanya memberikan kemudahan akses layanan perbankan dan penawaran yang menarik bagi pengguna dan mitra Grab, tapi juga mendukung mereka dalam menabung dan mengelola keuangan dengan lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Country Managing Director, Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan kini jutaan pengguna serta mitra Grab dapat dengan mudah, cepat, dan aman mengakses layanan perbankan serta layanan Grab dalam satu aplikasi. Penawaran bunga tabungan yang tinggi dari Superbank sebesar 6% per tahun diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Visi grab dengan Superbank sama banget. Grab itu visinya untuk memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat dan UMKM untuk bisa mendapatkan income. Bahwa kita ingin semua masyarakat Indonesia unbankable dan bankable itu bisa deserve dan kita percaya semua orang di Indonesia punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan layanan perbankan untuk membantu mereka naik kelas dan menjadikan Indonesia emas di 2045," pungkas Neneng.

3 dari 4 halaman

Superbank Luncurkan Tabungan Harian, Bunganya Capai 10%

Superbank merilis produk tabungan baru yang mengajak nasabah menabung harian secara otomatis dengan bunga tinggi 10% per tahun. Produk baru ini diberi tajuk Celengan by Superbank. Produk ini diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan nasabah untuk dapat menabung harian dalam jumlah kecil atau recehan sekalipun secara aman, mudah dan fleksibel.

Dominasi populasi Gen Z di Indonesia2 yang lebih aktif bertransaksi daring, menunjukkan pentingnya layanan perbankan digital yang mudah dan aman. Survei Superbank menunjukkan bahwa 80% masyarakat Indonesia usia 20-40 tahun menabung untuk kebutuhan masa depan, tapi 60% kesulitan mengelola keuangannya, termasuk kurang disiplin dalam menabung.

Celengan by Superbank hadir sebagai solusi yang memudahkan nasabah menabung harian secara otomatis dengan menyimpan sisa uang receh, bahkan dari transaksi nasabah, dengan manfaat bunga tinggi sebesar 10% per tahun.

Uang tersebut akan terkumpul melalui pembulatan nominal dari Tabungan Utama, dengan opsi pembulatan mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 50.000. Celengan by Superbank akan otomatis 'pecah' ketika mencapai Rp 5.000.000, atau bisa dipecahkan oleh nasabah tanpa penalti.

 

4 dari 4 halaman

Pengalaman Baru

Direktur Utama Superbank Tigor M. Siahaan menjelaskan, setiap inovasi produk dan layanan Superbank selalu mempertimbangkan kebutuhan finansial nasabah yang terus berkembang dan gaya hidup mereka yang beragam.

"Dengan hadirnya Celengan by Superbank, kami tidak hanya ingin mendorong masyarakat untuk menabung secara rutin dan merencanakan masa depan mereka, tetapi juga memberikan pengalaman perbankan yang relevan, aman, dan mudah digunakan," Kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2024). 

" Ini adalah langkah konkret Superbank dalam memperluas akses finansial bagi masyarakat underbanked di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan dan mewujudkan potensi pertumbuhan mereka." tambah dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini