Sukses

Tiket MotoGP Mandalika Sudah Dijual, Segini Harganya!

Tiket gelaran balap motor MotoGP Mandalika 2024 sudah mulai dijual. Harga tiket MotoGP Mandalika dijual dengan harga bervariasi sesuai dengan kategori tempat duduk penonton.

Liputan6.com, Jakarta Tiket gelaran balap motor MotoGP Mandalika 2024 sudah mulai dijual. Harga tiket MotoGP Mandalika dijual dengan harga bervariasi sesuai dengan kategori tempat duduk penonton.

Deputi General Menagar (GM) The Mandalika, Ahmad Hussein Slamet menyampaikan, tiket MotoGP Mandalika 2024 itu dijual paling murah Rp 250.000. Namun, tiket kategori ini sudah ludes terjual.

"Untuk tiket termurah itu mulai Rp250.000, tapi sudah habis,” ungkap Ahmad, usai Konferensi Pers ARRC dan MotoGP Mandalika 2024, di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Perlu diketahui, ajang balap motor internasional ini dilangsungkan pada 27-29 September 2024 mendatang. Sementara, periode penjualan tiket sudah dilakukan sejak 17 Juni 2024 lalu.

Diantatanya, tiket MotoGP Presale Ticket berlangsung dari tanggal 17-30 Juni 2024, Festival- General Admission (weekend pass) seharga Rp 490.000, Regular Grandstand (weekend pass); zone C seharga Rp 1.050.000.

Lalu, zone E,F,G masing-masing seharga Rp 560.000, dan zone D,H,I masing-masing seharga Rp 700.000, Premium Grandstand (weekend pass); Pertamina Grandstand seharga Rp 1.750.000, zone B seharga Rp 1.610.000, zone J,K masing-masing seharga Rp 1.400.000.

Selain itu, juga tersedia bundling tiket ARRC untuk pembelian tiket buy one get one free, dengan penjualan yang hanya tersedia offline di sepuluh cafe sekitar Lombok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Tiket Bundling

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan nantinya akan disediakan tiket bundling termasuk dengan tiket pesawat dan hote. Hanya saja, pembeliannya tidak melalui manajemen Mandalika.

Nantinya, calon penonton yang berminat bisa membeli melalui agen travel. Para agen itu yang akan menghitung seluruh kebutuhan, hingga nominal biaya yang harus dibayar.

“Iya (pembelian melalui agen travel) karena kita butuh meraka untuk meng-organize semua. Jadi mereka bundling dengan pesawat, hotel, mereka yang akan membuat bundling-nya, kita hanya bantu connectivity-nya,” paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Jokowi Hingga Prabowo-Gibran Diundang ke MotoGP Mandalika 2024

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan diundang kembali dalam gelaran MotoGP Mandalika 2024 mendatang. Tak cuma itu, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga turut diundang untuk menyaksikan helatan akbar tersebut.

CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, Jokowi-Ma'ruf akan diundang sebagaimana gelaran pada tahun lalu.

"Tahun 2024 ini bapak Presiden dan Wakil Presiden kita undang dan tentunya juga bapak Presiden terpilih, Wakil Presiden terpilih juga kita undang sebagai tuan rumah ya," kata Priandhi usai Konferensi Pers ARRC dan MotoGP Mandalika 2024, di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Tak cuma Kepala Negara, dia menyebut menteri kabinet juga akan diundang. Meski begitu, dia tidak mengungkap siapa saja menteri yang diundang. Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi dua pejabat yang terkait atas gelaran tersebut.

"Jadi sirkuit kita ini milik pemerintah, kita mengundang bapak Presiden, bapak Wakil Presiden dan tentunya menteri-menteri yang ada seperti biasanya untuk turut serta menyaksikan ajang MotoGP," ungkapnya.

Priandhi mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Istana Negara. Termasuk, dengan protokol dari Prabowo Subianto. Meski begitu, dia belum bisa memastikan seluruhnya akan hadir di ajang tersebut.

"Kita sudah bicara dengan protokol Istana kepastiannya belum mereka berikan biasanya di detik-detik terakhir akan dikasih tahu bapak datang atau tidak," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini