Sukses

Inilah 10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Pada tahun ini, maskapai-maskapai penerbangan Asia mendominasi peringkat 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan Singapura tidak lagi menjadi maskapai penerbangan terbaik di dunia, menurut perusahaan pemeringkat transportasi udara Skytrax. Posisi Singaporer Airlines sebagai maskapai terbaik dunia kini digeser Qatar Airways.

Dengan predikat ini maka Qatar Airways sudah kedelapan kalinya menduduki peringkat teratas sejak 2011. Maskapai ini sempat menduduki peringkat kedua pada tahun lalu, di bawah Singapore Airlines.

Singapore Airlines kini berada di posisi kedua dalam peringkat maskapai penerbangan terbaik dunia 2024. Kemudian disusul Emirates di tempat ketiga, yang satu tingkat lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Melansir laman CNBC, Selasa (25/6/2024), pada tahun ini, maskapai-maskapai penerbangan Asia mendominasi peringkat 10 besar. Bahkan tidak ada maskapai penerbangan AS yang berada di peringkat teratas.

Seperti Delta Air Lines menjadi maskapai penerbangan AS dengan peringkat tertinggi di posisi ke-21, turun satu peringkat dari tahun lalu.

Penghargaan maskapai terbaik dunia tersebut didasarkan pada survei pelanggan yang menurut Skytrax disi pelanggan di lebih dari 100 negara pada edisi 2023-2024.

Serangkaian penghargaan lainnya diberikan oleh Skytrax bersamaan dengan peringkat maskapai penerbangan teratas, termasuk pengelompokan regional dan penghargaan untuk berbagai jenis penerbangan.

Secara keseluruhan, maskapai Qatar Airways juga terpilih sebagai kelas bisnis terbaik dunia dan maskapai penerbangan terbaik di Timur Tengah.

Sementara Singapore Airlines yang berada di posisi kedua menduduki puncak daftar awak kabin terbaik dunia dan kelas satu terbaik, serta maskapai penerbangan terbaik di Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Dalam hal maskapai penerbangan hemat, terpilih AirAsia Malaysia menduduki peringkat teratas dalam daftar maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik. Sementara Scoot dari Singapura dinobatkan sebagai maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik untuk penerbangan jarak jauh.

Maskapai Penerbangan Delta menduduki puncak 10 besar regional Amerika Utara, diikuti oleh Air Canada, United Airlines, Porter Airlines dan Air Transat.

Tiga dari lima perusahaan teratas berbasis di Kanada, sedangkan raksasa perjalanan udara AS lainnya berperingkat lebih rendah.

Berikut datar lengkap, 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia menurut pemeringkatan Skytrax:

  1. Qatar Airways
  2. Singapore Airlines
  3. Emirats
  4. ANA All Nippon Airways
  5. Cathay Pacific
  6. Japan Airlines
  7. Turkish Airlines
  8. EVA Air
  9. Air France
  10. Swiss International Air Lines

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini