Sukses

BRI Bawa Inovasi dan Pengalaman Transformasi Digital di Product Development Conference 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam transformasi digital di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam transformasi digital di Indonesia dengan mendukung penuh acara Tech in Asia Product Development Conference (PDC) 2024.

Acara ini, yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 25-26 Juni 2024, merupakan konferensi pengembangan produk tahunan yang ditujukan bagi para penggiat produk, pengembang, desainer, dan pengambil keputusan utama dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia.

PDC 2024 dirancang sebagai platform berbagi wawasan, di mana partisipan dapat belajar dari para praktisi dan ahli, serta membangun jaringan dengan komunitas produktif yang terdiri dari penggemar produk dan profesional industri. Selain itu, banyak startup akan memamerkan produk menarik mereka di segmen Technology Showcase.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha, menyatakan bahwa BRI akan terus berinovasi dan aktif berpartisipasi dalam acara-acara yang mendukung digitalisasi.

"Partisipasi BRI dalam PDC 2024 merupakan bagian dari komitmen kami terhadap inovasi dan transformasi digital. BRI akan turut membagikan pengalaman dan inovasinya di sejumlah sesi dan segmen acara," ungkapnya.

Dalam konferensi ini, BRI akan berpartisipasi dalam beberapa sesi menarik, termasuk diskusi bertema "Can Legacy Systems Hinder Innovation? Strategies for Modernization". Diskusi ini akan mengevaluasi dampak sistem lama terhadap kemampuan inovasi produk, strategi memodernisasi sistem, dan cara memanfaatkan teknologi cloud-native untuk arsitektur masa depan.

Kupas BRImo

Selain itu, sesi "Quantitative Study: Coherent Lifecycle Workflow for Sustainable Product Growth" akan membahas tentang mobile banking BRImo, produk digital andalan BRI. Ada juga sesi "10 Data Privacy Questions We Should be Asking Now" yang akan fokus pada perlindungan data pribadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Hackathon

Pada event ini, BRI juga menyelenggarakan Future Makers Challenge, sebuah kompetisi hackathon yang menantang para inovator dan developer untuk menciptakan solusi di bidang keuangan.

Mengusung tema "Transforming Banking Together", kompetisi ini mengajak peserta untuk menciptakan solusi yang membangun platform perbankan digital masa depan dengan dukungan BRIAPI (Application Programming Interface) dari BRI.

BRIAPI, yang dikembangkan pada 2018, didukung oleh ratusan talenta IT untuk mewujudkan integrasi perbankan yang aman dan mudah. Saat ini, terdapat 124 produk BRIAPI, termasuk QRIS yang mendukung digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), layanan BRI Virtual Account (BRIVA), hingga registrasi kartu kredit.

Timeline registrasi untuk Future Makers Challenge telah dibuka sejak 30 Mei 2024 hingga 18 Juni 2024, dengan pengumuman finalis pada 20 Juni 2024, final briefing pada 25 Juni 2024, dan final pitch pada 26 Juni 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.