Sukses

BTN Mobile Punya Fitur Baru, Layanan Reksadana hingga Money Changer Online

BTN bekerja sama dengan sejumlah manajer investasi demi menghadirkan layanan reksadana di BTN Mobile

Liputan6.com, Jakarta Menjelang paruh kedua tahun 2024, Bank Tabungan Negara (BTN) semakin inovatif dalam meningkatkan kenyamanan transaksi dengan memperkenalkan tiga fitur baru pada aplikasi digital unggulannya, BTN Mobile.

Fitur-fitur baru ini adalah reksadana, penukaran uang online (online money changer), dan top up uang elektronik (e-money). Fitur-fitur ini dirancang untuk membantu nasabah BTN dalam mengelola keuangan mereka dengan lebih mudah dan efisien.

"Melalui fitur reksadana, BTN Mobile memberikan kemudahan kepada pengguna dengan transaksi investasi yang aman, mudah, dan terpercaya. Nasabah dapat menentukan portofolio investasi berdasarkan analisis profil risiko mereka," ujar Thomas Wahyudi, SEVP Digital Business BTN, Minggu (30/6/2024).

Fitur Reksadana

Dalam pengembangan fitur reksadana ini, BTN bekerja sama dengan sejumlah manajer investasi terkemuka seperti Trimegah Asset Management, Manulife Asset Management Indonesia, Mandiri Manajemen Investasi, Sucorinvest Asset Management, Batavia Prosperindo Asset Management, Schroders Investment Management Indonesia, Bahana TCW Investment Management, dan BRI Manajemen Investasi.

Produk reksadana yang ditawarkan mencakup reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, dan reksadana campuran.

Nasabah dapat menikmati informasi terkini tentang reksadana, kemudahan dalam pembelian dan penjualan reksadana, serta memantau portofolio investasi secara real-time melalui update aplikasi BTN Mobile ke versi terbaru.

"Target kami adalah menghadirkan berbagai produk reksadana dari berbagai manajer investasi, mengikuti perkembangan kebutuhan nasabah sehingga lini produk reksadana semakin variatif sesuai dengan profil investasi nasabah BTN," tambah Thomas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Online Money Changer

Selain itu, BTN Mobile akan meluncurkan fitur Online Money Changer yang memudahkan nasabah untuk menukar mata uang asing, khususnya US Dollar, dengan nilai tukar yang kompetitif.

Nasabah dapat melakukan transaksi penukaran mata uang asing dan melacak riwayat transaksinya secara real-time langsung dari ponsel mereka. Di masa mendatang, fitur ini akan mencakup penambahan mata uang lain untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

"Pengembangan fitur BTN Mobile ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan nasabah yang memerlukan layanan cepat, simpel, dan adaptif dengan dinamika kehidupan mereka namun tetap efisien. BTN mencatat pertumbuhan transaksi pada BTN Mobile sebesar kurang lebih 150% pada Mei 2024 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya," ungkap Thomas.

Selain itu, fitur Top Up E-Money juga akan segera diluncurkan di BTN Mobile. Fitur ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi elektronik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini