Sukses

AirAsia X Buka Rute Penerbangan Antarbenua, Hubungkan Nairobi-Kuala Lumpur

Rute AirAsia X baru ke Nairobi ini mempererat hubungan perdagangan, pariwisata, dan bisnis antara Asia dan Afrika

 

Liputan6.com, Kuala Lumpur AirAsia X (AAX) merayakan tonggak sejarah baru dengan meluncurkan rute penerbangan ke Afrika, menghubungkan wisatawan ke Nairobi, ibu kota Kenya yang terkenal dengan safarinya. Penerbangan AirAsia X pertama dijadwalkan pada 15 November 2024.

AAX menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Malaysia yang menyediakan penerbangan langsung ke Nairobi, sebuah langkah penting setelah mencatat pertumbuhan finansial yang kuat dengan tingkat keterisian penumpang yang tinggi. Pada Maret 2024, AAX juga meluncurkan penerbangan baru ke Almaty, Kazakhstan, menandai debutnya di Asia Tengah.

Rute baru ke Nairobi ini mempererat hubungan perdagangan, pariwisata, dan bisnis antara Asia dan Afrika, meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah.

Penumpang akan mendapatkan kemudahan koneksi Fly-Thru ke 130 destinasi di Asia Tenggara, Asia Tengah, Asia Utara, dan Australia, memperkuat komitmen AAX terhadap konektivitas global.

Kejar Target Kunjungan Wisatawan

YB Dato’ Sri Tiong King Sing, Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Malaysia, menyatakan, peluncuran penerbangan pertama AirAsia X ke Nairobi adalah pencapaian yang membanggakan.

"Kami berharap bisa menerima lebih banyak wisatawan dari Kenya untuk menikmati destinasi indah di Malaysia seperti Kuching, Kota Kinabalu, Penang, dan Langkawi, dengan target mencapai 35,6 juta wisatawan dan RM 147,1 miliar pada Visit Malaysia 2026," katanya seperti ditulis, Selasa (2/7/2024).

Tony Fernandes, CEO Capital A, menambahkan, dirinya sangat bersemangat mengumumkan rute baru ini yang menghubungkan Malaysia dan Kenya langsung.

"Pencapaian ini datang setelah kemenangan ke-15 kami sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dari Skytrax. Rute baru ini mempererat hubungan pariwisata, bisnis, dan perdagangan antara Asia dan Afrika, dan mengukuhkan impian kami untuk menjadikan Kuala Lumpur sebagai pusat maskapai berbiaya hemat global," uajr Tony.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Promo

Benyamin Ismail, CEO AirAsia X, menambahkan, memulai petualangan di Afrika sangat menggembirakan, terutama setelah pertumbuhan signifikan tahun ini.

"Kami mengantisipasi lebih dari 156.000 wisatawan setiap tahun melalui rute ini, memperkuat hubungan pariwisata antara Malaysia dan Kenya, serta memberikan konektivitas ke pasar utama lainnya seperti Australia, Cina, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand," ujarnya.

Promo Kursi Gratis

Untuk memeriahkan peluncuran rute ini, AAX menawarkan promo Kursi GRATIS dari Kuala Lumpur ke Nairobi. Promo ini berlaku untuk pemesanan di aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp) mulai 1 - 14 Juli 2024 untuk perjalanan dari 15 November 2024 hingga 8 Oktober 2025.

Penumpang dari Indonesia juga dapat menjelajahi Nairobi dengan transit di Kuala Lumpur. Nairobi, yang dikenal dengan lahan hijau subur dan kehidupan satwa liar yang beragam, menarik banyak wisatawan untuk melihat Badak Putih dan migrasi besar di Masai Mara. Kota ini juga menawarkan pengalaman safari yang memukau, kehidupan malam yang meriah, serta kekayaan budaya dan kuliner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini