Sukses

Mahalini Tampak Mancung, Segini Biaya Operasi Hidung di Jakarta

Spekulasi Mahalini melakukan operasi hidung semakin kuat. Penampilan baru Mahalini yang terlihat berbeda saat manggung di acara FuntasticDay pada Sabtu, 6 Juli 2024. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta Mahalini kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial. Kali ini, bukan karena suara merdunya, melainkan penampilan baru Mahalini yang terlihat berbeda saat manggung di acara FuntasticDay pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Dikutip dari kanal Health Liputan6.com, Beredar video viral di Twitter dan TikTok yang menunjukkan Mahalini membawakan lagu "Bawa Dia Kembali" dengan mengenakan outfit hitam dan merah. Netizen pun ramai-ramai memberikan komentar, namun bukan tentang suaranya yang indah, melainkan fokus pada penampilannya yang terlihat berbeda dari biasanya.

Muncul spekulasi bahwa Mahalini telah melakukan operasi hidung karena hidungnya terlihat lebih mancung dibandingkan sebelumnya.

Hal ini pun memicu berbagai reaksi dari netizen. Hingga saat ini, Mahalini sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait dugaan operasi hidung tersebut.

Meski begitu, netizen sudah terlanjur berspekulasi dan banyak yang lebih menyukai penampilan Mahalini sebelumnya dengan wajah cantik khas perempuan Bali.

Namun, di tengah spekulasi tersebut, muncul sebuah akun yang memberikan informasi berbeda. Akun tersebut mengungkapkan bahwa Mahalini mungkin melakukan operasi hidung atas saran dokter karena memiliki riwayat sinusitis.

"Lini op hidung karena saran dokter ya ka, soalnya tulang hidung lini bengkok yang menyebabkan sinus. Kalau dibiarkan jangka panjang dapat mempengaruhi kualitas suaranya," tulis akun @lindaayuwdya, seperti dikutip pada Minggu, 7 Juli 2024.

 

Biaya Operasi Hidung

Mengutip laman Alodokter, setidaknya banyak rumah sakit di Jakarta yang bisa melakukan operasi hidung. masing-masing tumah sakit menawarkan berbagai fasilitas dengan harga yang bervariasi.

Sebut saja rumah sakit Mayapada Hospital Kuningan yang menawarkan paket opeasi hidung dengan harga Rp 19.757.000.

Sementara yang paling mahal ditawarkan oleh MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, dengan paket operasi hidung harganya mencapai Rp 65.000.000

Berikut daftarnya:

  • Mayapada Hospital Kuningan - Rp 19.757.500
  • MRCCC Siloam Hospitals Semanggi - Rp 65.000.000
  • Rumah Sakit Premier Jatinegara - Rp 16.000.000
  • Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika - Rp 18.900.000
  • Mayapada Hospital Jakarta Selatan - Rp 16.840.000
  • RSU Bunda Jakarta - Rp 11.000.000
  • Siloam Hospitals TB Simatupang - Rp 20.900.000
  • RS THT Prof. Nizar - Rp 32.481.000
  • Rumah Sakit Brawijaya Saharjo - Rp 20.000.000
2 dari 3 halaman

Kapan Mahalini Operasi Hidung?

Informasi ini diperkuat dengan unggahan tangkapan layar (screenshot) yang menunjukkan Mahalini membagikan informasi dari dokter tentang tulang hidung dia yang bengkok. Informasi ini disampaikan Mahalini beberapa waktu lalu melalui fitur Instagram Broadcast Channel.

Pelantun lagu "Mati Matian" ini mengaku kaget dan baru mengetahui bahwa kondisi tersebut bisa berdampak pada sinusitis jika tidak dioperasi.

Hingga saat ini, masih belum diketahui secara pasti apakah Mahalini benar-benar melakukan operasi hidung atau tidak. Namun, spekulasi dan berbagai reaksi netizen menunjukkan bahwa Mahalini adalah salah satu penyanyi muda Indonesia yang terus mencuri perhatian.

3 dari 3 halaman

Operasi Hidung Minimal Umur Berapa?

Dikutip dari Klikdokter, Operasi plastik estetik hidung misalnya, biasanya baru bisa dilakukan pada usia 15-16 tahun.

Ini disebabkan karena dokter harus memastikan bahwa pasien sudah berhenti bertumbuh.

Usia yang cukup dewasa juga perlu untuk memastikan bahwa pasien sudah mantap untuk melakukan operasi plastik estetik hidung.

Video Terkini